Inilah Manfaat Mempunyai Blog bagi Pelajar dan dari Exabytes.co.id

Yusufstudi.com - Selamat dating pengunjung setiaku. Kali ini akau akan bahas sedikit apa sih manfaat dari mempunyai sebuah blog itu? Kita bahas sedikit apa sih blog itu. Blog adalah media yang digunkanan seseorang untuk menyampaikan ide, memberi informasi, dan sebagainya secara personal (kepemilikan lebih ke personal) sehingga Bahasa yang digunakan kadang adalah Bahasa sehari-hari karena tujuannya menyampaikan informasi yang lugas. Beda dengan web official dan web berita. Blog bias saja digunakan ke dalam dua platform tersebut.

Ingin daftar dan memiliki Blog? gampang buat blog itu gak mahal dan susah kog dan ingat ini semu gratis. Ada banyak penyedia blog gratis seperti, Blogger.com, wordpress.com, blog.detik.com, mywapblog.com, dan masih banyak lagi. Untuk bagaimana cara mendaftar dan membuat blog bias cari d google kan banyak ya. Karena aku tidak akan bahas sampai situ.

Kebanyakan orang memakai blogger dan wordpress karena mudah dan tinggal nulis dan posting. Untuk masalah tampilan blogger adalah sarannya karena banyak template gratis dari luar, tetapi untuk wordpress.com template hanya disediakan oleh penyedia.

Kita langsung bahas saja masalah blogger aja ya. Kenapa? karena yusufstudi.com ini juga menggunakan blogger kog. hehe kan gratis. betul, kan?


Tampilan depan blogger.com

Dari homepage Blogger saja kita sudah disambut dengan kalimat "Publikasikan tulisan anda sesaui selera".

Apa sih manfaat bagi pelajar memiliki sebuah blog?

a. Bisa membuat tulisan sendiri
  Misalnya kalian bakat dan suka dengan dunia fiksi/menulis maka bias saja kalian menuliskan sebuah hasil puisi/cerpen yang menjadi karya anda. Dengan awal menulis di sebuah blog siapa tau bias menulis di buku dan laku diseluruh dunia dan terkenal? ya semua bias terjadi.

b. Bisa berjualan
Berjualan di blog bias lohh. Caranya bisanya kan penjualan dilakukan lewat media social maka, jika social media dihubungkan dengan blog, blog anda akan terkenal dan akan dipercaya

c. Sebagai platform Pembelajaran Online
Nih adalah saran utama dariku tentang memilki blog. Jika kalian malas belajar maka solusinya adala dengan ngeblog pelajaran, lah kog bias? jadi gini misalnya kalian memiliki blog dengan nama www.belajarbarengkita.com dan kalian isi dengan pelajran, kan otomatis kalian dalam mengetik itu semua secara tidak langsung juga belajar. INGAT NGGAK COPAS ya. Copas adalah kegiatan pencurian jika tidak dilampirin sumbenya. Ya gitu lah pokonya.

d. Hasilin Duit
Siapa yang nggak suka duit? wah parah nih harus diperiksakan ke dokter jika ada. hehe. Semua orang butuh duit. Dari blog bias ngasilin duit? darimana? ya dari hasil iklan. Misalnya blog kalian telah rame ya minimal ya 5000/hari pengunjung, maka kalian bisa ditawari untuk dipasangi iklan di blog anada. Ya tapi kalo ada hehe. Selain itu ada pengiklanan dari google yaitu Google AdSense, dimana kita memasang iklan dari google dan kita dinbayar dengan bagi hasil dari klik yang ada. Misalnya di blog aku ini kan ada iklannya, BOLEH loh diklik buat bantu saya heheh.

Tapi kalian tau bagaimana biar cepet bermanfaat dan ngasilin keuntungan kayak yang diatas? Apa sih respenya?

Oke langsung saja? Kalian kenal BukaLapak? TokoPedia? Kenal lah. Ya itu namanya Branding jadi kalian butuh nama buat web kalian supaya mudah diiengat dan dipercaya!  Kepercayaan terhadap web bisa diukur dari nama domain yang dipakainya  misalnya memakai .com .net atapun .org yang merupakapan tld yang berbayar. Jika menggunakan .blogspot/.wordpress kan agak gimana gitu.
Untuk itu masalah domain adalah masalah krusial sehingga ada saran nih buat kalian yang ingin domain murah tapi pelayanan masalah SEO tak tetlalahkan. Dimana? Cek langsung di
https://www.exabytes.co.id/ ada promo beli 1 domain gratis 1 domain. Kan lumayan bisa pautungan dengan temen yang lagi butuh atau buat harga murah hanya 9Rb-an langsung deh cek di https://www.exabytes.co.id/program-blogger yang memberika domain murah bagi para blogger pemula yang ada masalag dana .

Oke langsung klik aja dan isi form bisa dapat domain .com murah.


Sekian dulu mungkin itu aja sih yang bisa aku bagikan ke kalian semua pengunjung setiaku. Jangan lupa tetap belajar UN, SBMPTN, USM dan berdoa kepada Alloh SWT.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

2 comments for "Inilah Manfaat Mempunyai Blog bagi Pelajar dan dari Exabytes.co.id"

  1. Comment Author Avatar
    1. Comment Author Avatar
      iya nih maaf bang aku boong lagii.😂😂

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.