Ini Yang Dilakukan Anak Cerdas Malam Hari. Bagaimana Kamu?

Yusufstudi.com - Kebiasaan membetuk jati diri dan karakter sangat penting bagi anak demi mas depan yang gemilang nantinya. Kebiasaan merupakan hal yang membuat karakter seseoarang menjadi berubah. Karakter buruk membuat seseorang juga menjadi buruk begitu sebaliknya.

Maka untuk membentuk anak menjadi seseorang yang baik maka harus dimulai sejak kecil dengan kebiasaan baik. Kebiasaan baik dimulai dari hal yang kecil dan dilakukan setiap hari mulai bangun tidur sampai tidur kembali.

Ada beberapa ciri yang menggambarkan kebanyakan anak cerdas. Akan tetapi, ini bukan  hal mutlak. Biasanya anak cerdas sering begadang pada malam hari. Cerdas berbeda dengan pintar ya kawan. Pengen tau bedanya? carai aja di buku-buku banyak kog.


Oke, langsung saja ini yang biasa dilakukan anak cerdas pada malam hari.


1. Mengulas Ulang Mata Pelajaran

Bagi anak yang sudah mulai beranjak ke dunia Pendidikan, hal yang paling mencolok yaitu rasa ingin tahu. Biasanya anak yang cerdas ingin mengulas mata pelajaran yang diajarkan pada pagi harinya. Akan tetapi, saat udah dewasa rasa ini semakin turun. Ciri ini lah yang membedakan, jadi anak yang masih kepo-kepo sampai dewasa dan mempelajari materi yang pernah diajarkan adalah salah satu buktinya.

.

2. Mengembangkan Diri

Mengembangkan diri sesuai hobi yang dimiliki. Setiap orang pastinya memiliki hobi masing-masing dan terkadang bagi anak cerdas hobilah yang menjadi hal penting supaya akademisnya bagus kareba hobi bisa menjadi tempat meluapkan perasaan bahkan bisa menghasilkan sesuatu dari hobi itu lho.

3. Mencatat

Ciri anak cerdas selanjutnya adalah selalu mencatat baik materi da yang paling mencirikan anak cerdas adalah mencatat hal yang tidak disuruh. Misalnya hari ini diajarkan bab matematika turunan, tetapi si anak malah belajar bab integral padahal bab itu masih jauh. Mencatat hal yang ditemui siapa tau bisa jadi ide bagus dan brilian.

4. Merenung


Merenung bukan berarti introvet ya. Mereng disini adalah menyadari kesalahan kekurangan dan kelebihan. Dengan begitu akan dekat dengan Yang Maha Kuasa. Anak yang cerdas biasanya rajin ibadah dan suka memaafkan seseorang.

Bagaimana dengan kalian? sudah?
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Ini Yang Dilakukan Anak Cerdas Malam Hari. Bagaimana Kamu?"