Supaya Menjadi Mahasiswa Berprestasi, Tapi Juga Keren



Yusufstudi.com - Halo semua para mahasiswa dan siswa masa depan untuk Indonesia Emas 2045 nanti.
Angkatan kalian yang masuk kuliah tahun ini dan selanjutnya sudah memasuki masa di zaman milenium. Generasi Z dengan teknologi yang sudah sangat pesat penggunaanya. Akan tetapi harus diingat harus bijak dalam menggunakan teknologi ini.

Oke, buat yang jadi mahasiswa nih ya . Gimana sih biar jadi mahasiswa berpreatasi tapi juga tetap keren?

Pertama, Ipk dan nilai TOEFL/IELTS harus bagus. Mengapa ? Ya ciri yang mudah dihapalkan orang yaitu IPK tinggi berarti pintar.
Kemudian untuk mendaftar beasiswa ada syarat minimal nih buat ipk. Biasanya minimal 3.00 masa gak bisa sih diatas 3.00. Bagaimana caranya? Ketika semster awal harus ipk bagus, jadi ketika semester akhir ipk kurang bagus bisa di handle dengan IP semester awal.

Toefl dan ielts adalah syarat biar bisa exchange. Oke, jadilah ahli  hehe biar  ke luar negeri nih. Kan keren  semua orang bisa keluar negeri lho.

Kedua, aktif dikelas jangan hanya diam dan pasif. Sistem SKS (sistem kebut semalam) jangan dijadikan andalan ketika UAS. ya ilmumu itu akan diaplikasikan bukan hanya sekedar tes.

Perbaiki cara belajar kalian, dan biasanya para dosen lebih suka mahasiswa yang kritis dan aktif dikelas karena dosen lebih suka diskusi.

Ketiga, aktif organisasi yang tidak menyita waktu. Oke ikut saja tak apalah organisasi tapi pilih satu saja buat yang sungguh sungguh. Ketika tak bersungguh sungguh. Ilmu organisasimu nggak akan berguna lagi.
Mending aktif satu organisasi saja tapi kamu sangat berperan aktif didalamnya.

Keempat, inovasi dan lomba. Inilah yang meningkatkan harkat dan martabat kalian, perguruan tinggi dan juga negara. Mengapa ? Semakin kritis berarti kalian harus bisa menyelesaikan masalah dimasyarakat.

Dan juga dengan ikut lomba dan lolos itu suatu kebanggan diri dan semakin dikenal orang.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

3 comments for "Supaya Menjadi Mahasiswa Berprestasi, Tapi Juga Keren"

  1. Comment Author Avatar
    1. Comment Author Avatar
      Salken mas. Masih setia aja sama yusufstudi.com 😂😂
  2. Comment Author Avatar
    Tipsnya bagus, mudah mudahan bisa seperti itu :)


    teknozn

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.