Sudah Verifikasi PDSS SNMPTN , Ini langkah Selanjutnya bagi Siswa!

Yusufstudi.com (Jogja) - Selamata datang semuanya sobat dan pejuang Perguruan Tinggi Khususnya PTN. Kenapa PTN? Karena kita akan bahas tentang salah satu jalur masuk PTN nih yaitu SNMPTN. Ada apa dengan SNMPTN 2018 ini?


Nah, berdasarkan waktu yang tertera pada web SNMPTN 2018 bahwa kemarin tanggal 10 Februari 2018 adalah waktu terakhir bagi sekolah untuk finalisasi dan siswa verifikasi nilai ya. Eh tapi karena banyak siswa yang belum verifikasi jadinya diundur sampai tanggal 12 Februari 2018 pukul 23.00. Catetan : ada beberapa wilayah yang ditambah lagi jadwal verifikasinya yaitu beberapa daerah yang ada masalah internet seperti : nimika, asmat, dsb bisa di cek di https://pdss.snmptn.ac.id/siswa

Untuk itu, karena udah berakhirnya tahap pengisian PDSS dan verifikasi, kita bahas yuk apasih langkah selanjutnya untuk pendafataran SNMPTN?

Jadi, pendaftaran SNMPTN 2018 akan dimulai tanggal 21 Feb - 6 maret 2018. Nah rentang waktu tanggal 12-21 Feb ini akan dilakukan perangkingan sekolah. Jadi berdasarkan aturan setiap sekolah yang boleh daftar hnya berdasarkan akreditasinya yaitu A 50%, B30%, C 10% dan belum ada akreditasinya 5%. Mau tau bagaimana sistem perangkingannya? Baca cara pernakingan SNMPTN 2018.

Nah pada tanggal 21 Februari nanti kalian masuk ke laman snmptn.ac.id dan klik pendaftaran SNMPTN.

Nah kira-kira tampilannya yaitu kalian akan dihadapkam dengan halaman yang disuruh mengisi NISN dan Password PDSS kalian kemarin. Silahkan login ke laman tersebut ya!

Apabila kalian lolos perankingan maka tampilannya seperti dibawah ini kira-kira (tahun 2017 kemarin)

Silahkan klik "formulir Pendaftaran" dan kalian akan dihadapkan banyak isian. Salah satunya yaitu nanti kalian bakal mengisi Data diri, pilihan JURUSAN DAN PTN yang ingin kamu pilih, portofolio, dan Bidikmisi (upload nomor KAP dari web Bidikmisi)

Nah buat kalian yang belum rejekinya dan beluk bisa daftar SNMPTN 2018 maka kalian gk bisa login ke halaman seperti diatas ya. Kira-kira nanti seperti ini tampilannya!

Silahkan daftar SBMPTN ya nanti dan persiapin belajarnya. Hehe tetap semangat.

Oke itudulu ya yang bisa kami share ke kalian semoga bermanfaat dan tetap belajar (ya/yaa)

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

2 comments for "Sudah Verifikasi PDSS SNMPTN , Ini langkah Selanjutnya bagi Siswa!"

  1. Comment Author Avatar
    Kalo lupa verifikasi gimana. Mohon fast respon plis
    1. Comment Author Avatar
      Data terverifikasi otomatis

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.