Hati-hati, Akibat Jika Tidak Melakukan Finalisasi SNMPTN 2018

Yusufstudi.com ( snmptn ) -  SNMPTN 2018 tahun ini merupakan SNMPTN dengan pendaftar yang sangat banyak. Hampir sekitar satu juta siswa SMA/SMK sederajat boleh melakukan pendaftaran SNMPTN ini. Siswa yang boleh melakukan pendaftaran SNMPTN ini adalah bagi siswa yang lolos pemeringkatan PDSS SNMPTN 2018.

Jangan sia-siakan kesempatan empuk ini karena SNMPTN hanya bisa dirasakan bagi lulusan terbaru di tahun tersebut, jadi kalo tahun ini hanya untuk lulusan tahun 2018 nanti.

Akibat jika tidak Finalisasi SNMPTN 2018 -yusufstudi.com
Akibat jika tidak Finalisasi SNMPTN 2018

Pendafatarn SNMPTN sudah mendekati hari akhir, karena pada tanggal 6 Maret 2018 besok pendaftaran SNMPTN telah ditutup. Tahun kemarin sih ada perpanjangan . Akan tetapi, dari pada berharap pada adanya perpanjangan ya segeralah melakukan finalisasi.

Sebelum melakukan finalisasi SNMPTN sebaiknya melakukan pengecekan bahwa DATA dan Semuanya  sudah benar dan terinputkan supaya tidak kerepotan nanti setelah diterima di salah satu PTN pilihan kalian.

Sebenarnya apasih kak akibat jika siswa tidak sempat melakukan Finalisasi sampai batas pendaftaran yang ditentukan?
Hati-hati, bagi kalian yang tidak melakukan finalisasi walaupun sudah mengisi lengkap semua data maka " Anda Tidak dianggap Mendaftar SNMPTN 2018" Hal ini ditegaskan di Panduan  resmi SNMPTN seperti pada dibawah ini yang bewarna merah.

Tidak dianggap Mendaftar SNMPTN 2018


Akan tetapi ingat ya, Pendafatarn yang sudah difinalisasi maka data tidak dapat dirubah lagi. Maka dari itu silahkan pastikan benar data yang diinputkan.

Bagi kalian yang sudah terlanjur finalisasi, eh ada daya seperti NIS, Alamat, dsb yang salah silahkan baca Pengaruh data salah dan solusi bagi yang sudah Finalisasi SNMPTN 

Bagi yang belum finalisasi dan data salah silahkan login dan klik edit perbahan. Nah, bagi kalian yang belum sempat input prestasi, maka tidak dapat diinputkan kembali setelah finalisasi dan bagi yang sudah terlanjur finalisasi serta belum melakukan verifikasi PIN dan KAP bidikmisi, santai baca solusinya Memasukkan PIN dan KAP Bidikmisi setelah Finalisasi SNMPTN 2018

Segeralah Finalisasi karena ketika waktu sudah H-1 maka server biasanya akan down. Maka cari waktu yang tepat ya hehe. Biasanya malam hari jam 1-3 malam.

Baca artikel lainnya kami semoga membantu dalam pendaftaran SNMPTN 2018
Semoga bermanfaat

salam (yaa/ys)
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

2 comments for "Hati-hati, Akibat Jika Tidak Melakukan Finalisasi SNMPTN 2018"

  1. Comment Author Avatar
    Mau tanya, kalo kita sudah cetak kartu snmptn 2018,tapi file nya hilang. Apakah ada kesempatan lagi untuk mencetak ulang kartu tersebut? Mohon di jawab ya
    1. Comment Author Avatar
      Bisa silahkan login ke akun SNMPTN kakak ya

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.