Bingung Pakaian yang Dipakai, SKL dan Aturan Lain? Baca Sebelum Tes SBMPTN 2018

Yusufstudi.com - Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2018 (SBMPTN) akan dilaksanakan tanggal 8 Mei 2018. Soal-soal cetak sudah dikirim ke daerah-daerah di Indonesia yang menjadi panlok diseluruh Indonesia.


Sebelum melakukan tes ujian SBMPTN 2018 yuk list apa saja yang dibawa dan syarat apa yang harus dipatuhi ya. Baca sebagai berikut


1. Peserta harus sudah datang ditempat ujian sehari sebelum  ujian. Tujuannya yaitu supaya peserta mencari ruang untuk ujian dan tidak salah ruangan.

2. Membawa pensil 2B seceukupnya (Saranku sih bawa min 2), rautan, karet penghapus yang bersih, bolpoint, yang tebal.

3. Membawa fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah bagi angatkan lulusan 2016 dan 2017 serta minimal membawa SKL (Surat Keterangan Lulus) dari sekolah yang ditempelkan foto bewarna terbaru dan dibubuhi cap bagi lulusan 2018.

*) Catatan
    a. Bagi lulusan 2018 yang SKL memakai foto hitam putih karena aturan sekolah tidak masalah dibawa saja. Bagi yang tidak ada foto silahkan minta lagi dan ditempel foto serta di cap. 
 Apa fungsinya? fungsinya adalah mengecek apakah benar-benar yang mengerjakan soal adalah kamu aslinya jadi sebaiknya ada fotonya ya.
    b. Bagi yang tidak ada SKL tapi SKHU atau SKHU sementara sudah keluar bawa saja SKHU tersebut tanpa ada SKL tidak apa-apa.

4.  Peserta dilarang memakai pakaian dengan kaos oblong/T-shirt/tidak berkerah. Pakailah pakaian berkerah/kemeja/kaos polo(kalau terpakasa tidak ada).

5. Peserta sampai ditempat ujian 30 menit sebelum Ujian dimulai

6. Peserta dilarang membawa tabel matematika, rumus, dsb serta dilarang membawa alat elektronik seperti jam digital, handphone, kalkulator dsb kedalam ruang ujian.

7. Peserta membawa Kartu Ujian Peserta SBMPTN 2018. Dicetak dengan jelas ya bisa memakai kertas F4/A4

8.Peserta duduk sesuai nomor yang ada di Kartu ujian 

9. Peserta yang kehilangan kartu peserta segera melapor ke pengawas ujian.
Nah, udah tau kan apa saja yang dibawa dan apa saja yang dipakai. Untuk itu siapkan dengan matang-matang dan penuh keihklasan supaya lancar dalam mengerjakan ujian.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

3 comments for "Bingung Pakaian yang Dipakai, SKL dan Aturan Lain? Baca Sebelum Tes SBMPTN 2018"

  1. Comment Author Avatar
    Kak mau tanya ada sumber lain yang menyebutkan kalo kartu peserta harus di cetak lanscape itu apa wajib kak....
    Terimakasih.
    1. Comment Author Avatar
      Sebaiknya landscape supaya jelas tulisa dan fotonya. Tp jika telanjur tidak masalah yang penting foto dan nomor ujian kakak terlihat jelas
  2. Comment Author Avatar

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.