Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2019, Solusi Cetak Kartu Ulang dan Foto Salah

SNMPTN 2019 telah memasuki tahap akhir yaitu pengumuman bagi yang lolos Perguruan Tinggi dengan jalur ini.

Pengumuman SNMPTN 2019 Dimajukan

Sebelumnya dilansir dari situs resmi SNMPTN 2019, pengumuman SNMPTN 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019. Akan tetapi berdasarkan banyak pertimbangan dari panitia pengumuman dimajukan menjadi tanggal 22 Maret 2019 Pukul 16.00 WIB.

Alasan dimajukannya pengumuman karena terkait dengan pendaftaran UTBK 2019 dengan sistem baru ini. Supaya peserta yang tidak lolos SNMPTN 2019 dapat mengikuti UTBK 2 kali dan mempersiapkan lebih banyak waktu bagi siswa yang baru pengumuman.

Peringatan! bagi yang lolos SNMPTN 2019 dilarang mendaftar SBMPTN 2019. So, jangan daftar UTBK. Mending di sdekahkan ya :)
Pengumuman SNMPTN 2019 (snmptn.ugm.ac.id, 2019)



Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2019 

Bagaimana cara melihat pengumuman SNMPTN 2019 nanti sobat studi? berdasarkan pengalaman tahun lalu (2018 dan 2017) hal yang harus disiapkan adalah sebagai berikut. Catat lho, hehe!
a. NISN/Nomor Pendaftaran
b. Tanggal-Bulan-Tahun Lahir

Jika ada perbedaan paling menggunakan password yang saat kalian mendaftar. Silahkan diingat-ingat ya passwordnya. 

Setelah itu silahkan kunjungi laman pengumuman SNMPTN 2019 yang tersebar di beberapa web mirror. Mengapa menggunakan situs mirror? supaya saat pengumuman server tidak down serta lebih terbagi rata aja. 

Contoh situs mirror resmi pengumuman SNMPTN 2019 :
dan masih ada lagi total ada 12 situs mirror ya :) dicoba aja diatas. 

Kalo tidak ada internet, biasanya ada penguman melalui sistus berita (detik, kompas, dsb) yang akan merekap peserta yang lolos dan bisa didownload di situs mereka. Biasanya yang ditampilkan adalah nomor pendaftaran - nama - dan kode jurusan.

Bagaimana jika lupa Nomor Pendaftaran SNMPTN 2019, sehingga tidak bisa membuka pengumuman? silahkan baca : Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2019 Karena Lupa No. Pendaftaran

 

Bagaimana Solusi Bagi yang Belum Unduh Kartu SNMPTN? 

Nah, banyak nih yang tanya kepadaku terkait hal ini dan saya tidak bisa balas satu per satu ya. Jadi, apabila kalian kemarin belum sempat mengunduh kartu peserta SNMPTN 2019, bagi kalian yang dinyatakan lolos SNMPTN akan diberikan kesempatan untuk mengunduh ulang.  Silahkan lakukan login ke web.snmptn.ac.id dan unduh ulang.

Jadwal unduh ulang adalah 25 Maret 2019 sampai dengan 25 April 2019
Jadi santai aja ya! dan jangan lupa diunduh dan di cetak karena sebagai salah satu syarat daftar ulang di PTN yang menerima kamu nanti.

Bagimana Solusi Bagi yang Belum Unduh Kartu SNMPTN?

Untuk yang memiliki foto salah/tidak terlihat di kartu peserta SNMPTN 2019, maka apabila kalian dinyatakan lolos silahkan bawa foto yang asli saat daftar ulang dan membawa ijazah/SKHU/Bukti keterangan lulus dengan foto yang bewarna. Sebagai bukti bahwa yang lolos benar kalian.

Bagaimana setelah dinyatakan lolos SNMPTN 2019? Silahakn baca Langkah Setelah Lolos SNMPTN 2019 (daftar ulang dan verifikasi).

Mungkin sekian dulu ya, semoga bermanfaat dan apabila ada yang ditanyakan langsung komentar saja dibawah. Jika ada yang bisa saya jawab akan saya jawab dan untuk fast response bisa DM saya di Instagram @yusufabdhul (follow dulu) (yaa/ys)

0 Response to "Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2019, Solusi Cetak Kartu Ulang dan Foto Salah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel