[PDF] Unduh Panduan PDSS untuk Sekolah dan Siswa SNMPTN 2020

[PDF] Unduh Panduan PDSS untuk Sekolah dan Siswa SNMPTN 2020

Yusufstudi.com - Pendaftaran akun LTMPT bagi lulusan SMA/SMK sederajat telah dilakukan hampir selama satu bulan, hal yang dilakukan selanjutnya adalah pengisian PDSS.

Tahapan pengisian PDSS 2020, menurut halaman resmi ltmpt.ac.id, dilaksanakan mulai tanggal 15 Januari sampai dengan 8 Februari 2020 nanti pukul 23.59 WIB. Pengisian PDSS ini merupakan salah satu rangkaian untuk menentukan siapa saja siswa yang bisa lanjut ketahap selanjutnya.

Pihak sekolah akan menginputkan nilai dari semua siswa yang terdaftar di sekolah masing-masing sesuai dengan kelasnya. Perbedaannya adalah untuk penentuan siapa saja siswa yang boleh ikut SNMPTN dipilih oleh pemeringkat dari pihak sekolah. Jadi kriteria menyesuaikan sekolah masing-masing.

Hal ini untuk mengurangi kesalahan perangkingan, karena ada yang kadang nilai rapornya tidak terlalu bagus dan akhirnya tidak bisa ikut SNMPTN karena tidak lolos perangkingan padahal ia pernah lomba diberbagai ajang dan OSN/O2SN dll.

Nah, untuk lebih lanjutnya silahkan untuk mengunduh panduan baik bagi sekolah maupun bagi siswa dalam mengisi PDSS 2020 ini. Ingat! Dibaca ya jangan bertanya sebelum diunduh dan dibaca.

[unduh] Panduan Pengisian PDSS 2020 Sekolah SMA/MA
[unduh] Panduan Pengisian PDSS 2020 Sekolah SMK/MAK

Panduan untuk siswa : hanya menunggu setelah sekolah input nilai, maka akan disuruh untuk melihat sendiri di akun kita masing-masing. Jika sudah benar silahkan untuk "finalisasi". Jika masih ada yang salah bisa untuk dibenarkan data nilainya.

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

2 comments for "[PDF] Unduh Panduan PDSS untuk Sekolah dan Siswa SNMPTN 2020 "

  1. Comment Author Avatar
    Terimakasih semoga Dipermudahkan juga qAamiin

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.