Daftar Lengkap PTS yang Menerima KIP Kuliah Jalur Mandiri 2021

Daftar Lengkap PTS  yang Menerima KIP Kuliah  Jalur Mandiri 2021

Artikel ini akan membahas tentang daftar PTS yang menerima KIP Kuliah 2021 untuk seleksi masuknya.

Syarat mendapatkan KIP kuliah, calon mahasiswa harus lebih dulu Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS yang memiliki Prodi dengan Akreditasi A atau B, serta dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu pada Prodi dengan Akreditasi C. 

Akan tetapi, tidak semua PTS menerima KIP Kuliah 2021, hanya ada beberapa PTS saja yang menerima calon mahasiswa dengan KIP Kuliah. Bagaimana cara melihat daftar siapa saja PTS yang menerima KIP Kuliah 2021, silakan ikuti prosedur berikut ini.




Kunjungi Website KIP Kuliah


Bagi kalian yang ingin melihat daftar PTS yang menerima KIP kuliah, silakan hal pertama adalah kunjungi laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ , kemudian scroll ke bagian paling bawah dan akan muncul tampilan seperti diatas.

Nah tugas kalian adalah mengetikkan nama PTS (tanpa singkatan) ke dalam fitur SEARCH (CARI) seperti pada gambar diatas ya.


Pilih PTS dan Jurusan


Setelah muncul nama PTS maka disana akan muncul prodi-prodi yang ditawarkan dan dapat dipilih untuk didaftari KIP Kulih, jika prodi tidak ada disana berarti prodi tersebut pada PTS tidak menerima KIP kuliah ya.

Contoh bisa lihat digambar, dan silakan klik LIHAT PRODI untuk mendapat informasi lebih detail seperti gambar dibawah ini.



Kunjungi Web PMB PTS


Setelah kalian tau PTS dan Prodi pilihan kalian bisa didaftari dengan KIP kuliah, kalian langsung kunjungi laman Penerimaan PTS tersebut (bukan laman utamanya ya) ~ bisa lihat gambar diatas maksudnya.

Kemudian, kalian cari informasi di laman tersebut bagaimana cara mendaftarkan diri ke PTS tersebut dengan KIP kuliah, karena setiap PTS memiliki prosedur dan persyaratan yang detail masing-masing.

Jika tidak ada informasi disana, silakan hubungi call center Penerimaan PTS tersebut dan tanyakan pada mereka bagaimana cara mendaftarnya, syarat, dan lain-lain.

Mungkin sekian dulu untuk mengetahui PTS yang menerima KIP Kuliah jalur mandiri 2021 yang masih buka atau tidak, semoga bermanfaat. Terima kasih.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

2 comments for "Daftar Lengkap PTS yang Menerima KIP Kuliah Jalur Mandiri 2021 "

  1. Comment Author Avatar
    Mas, mau tanya. Untuk mendaftar Seleksi Mandiri PTS di web KIP cuma bisa 1 PTS sajakah? Tidak bisa daftar PTS lain juga dalam waktu bersamaan? Misal saya ikut tes di PTS A dan PTS B kemudian daftar seleksi mandiri PTS di KIP untuk kedua PTS tersebut.
    Terima kasih.
  2. Comment Author Avatar
    Hai kak, mau tanya saya lulusan 2019 dan saya sudah mendaftar kip kuliah tahun ini waktu saya cek jalurnya cuman PTS sedangkan jalur lain sudah ga bisa lagi soalnya sudah kadaluarsa. Sedangkan saya ingin mendaftar SBMPTN, jadi apakah bisa saya mendaftarkan SBMPTN tahun depan?

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.