Mahasiswa Semakin Tua Semakin Lupa! Begini Cara Menjaga Kognitif dengan Hidup Sehat

Yusufstudi.com - Semakin tua adalah takdir semua manusia yang pasti akan terjadi. Ketika kita dilahirkan kita masih suci dan bersih. Begitu juga dengan pikiran (otak) yang masih kosong dan hanya paham ketika si bayi lapar.


Ya, secara manusiawi semakin tua kemapuan seseorang semakin berkurang akibat dari banyaknya beban yang dipikirkan semakin banyak. 

Terus bagaimana cara menjaga supaya kecerdasan dan ingatan ini semakin kuat dengan bertambahnya umur?

1. Rutin Berolahraga

Dengan rajin berolah raga sistem hormon dan sistem kerja dalam tubuh yang lainnya akan bekerja dengan oktimal. Dengan rajin berolahraga otak akan semakin encer karena akan  melupakan kepenatan dalam pekerjaan dan berkeringat. Berolahraga maksimal  akan mempercepat aliran oksigen dalam tubuh dan otak sehingga sirkulasi oksigen semakin baik.

2. Terbuka untuk Hal Baru

Terbuka untuk hal baru ialah mengikuti trend dan berita yang ada supaya tidak ketinggalan jaman. Dengan mengikuti trend tyang ada maka kita bisa membandingkan dengn masa lalu dan lebih melatih ingatan. Tapi ingatan pada Mantan yang tercinta dilupakan saja hehe. 

3. Melatih kreatifitas dan Rasa Ingin Tahu

Melatih kreatifitas dan rasa ingin tahu yaitu dengan bertanya kepada orang yang lebih tau. Apabila ada hal kecil yang aneh jangan dilewatkan saja. Jangan kayak mantan lewat eh gak disapa kan lupa ntar. Hehe Kreativitas dapat ditngkatkan dengan melatih berwirausah,  desain grafis, dan lain-lain. Kalo aku sih desain walaupun masoh cupu.

4. Hubungan dengan Sesama

Selalu berhubungan dengan teman dekat dan keluarga. Keluarga merupakan pokok utama menyelesaikan masalah yang baik. Apabila tidak bisa ya dengan teman yang dirasa dekat. Karena dengan menjalin hubungan dengan mereka kiat dapat bertukar pikiran dan menjadi bahagia.

5. Istirahat dan Tidur Cukup

Istirahat cukup untuk orang dewasa adalah 6-7 jam tidur/ hari. Minum yang teratur dan makan sayyur-sayuran


Oke semoga bermanfaat salam yusiie . .
(ys/yaa)

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Mahasiswa Semakin Tua Semakin Lupa! Begini Cara Menjaga Kognitif dengan Hidup Sehat"