Monday, 13 November 2017

3 Kandidat Tuan Rumah PIMNAS ke 31 2018

Yusufstudi.com -  Tau PKM kan? Yaps betul Program Kreativitas Mahasiswa yang merupakan program dari pemerintah sebagai tempat mahasiswa menuangkan ide yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara.



Puncak dari PKM ini sendiri adalah PIMNAS atau Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang diadakan berbeda-beda tempat setiap tahunnya. Tahun 2016 (PIMNAS 29) dilaksanakan di IPB, PIMNAS 30 diadakan di UMI Makasar.

Saat sidang penentuan pemenang PIMNAS 2017 kemarin selain menentukan pemenang, KemristekDikti sudah merancang angan-angan untuk masalah tuan rumah PIMNAS ke 31. Berdasarkan peraturan dan kesepakatan, Pelaksanaan PIMNAS harus berubah-ubah tempat dan dengan jadwal Perguruan tinggi di jawa dan di luar jawa. Karena tahun 2017 ini sudah diluar jawa makan tahun depan pelaksanaan di Jawa.

Terdapat 3 kandidat tempat Tuan Rumah PIMNAS 2017 ini, anatara lain Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan Universitas Negeri Jember.

Ketiganya telah menyatakan siap untuk menjadi tuan Rumah PIMNAS ke 31 tersebut yang merupakan ajang besar bagi mahasiswa. Untuk proses selanjutnya, ketiganya diharapkan untuk mengirimkan proposal untuk proses admnistrasi dan menentukan tempat yang tepat. (YS/yaa)

Sumber rujukan : Makasar TribunNews

Saturday, 11 November 2017

Sedikit Tentang Seleksi SNMPTN Supaya Punya Pandangan dan Persiapan PART 1

Yusufstudi.com - Halo temen-temen yang masih di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) diseluruh Indonesia. Sebentar lahi pasti akan menjalankan Ujian Akhir Sekolah kan? kalian fokus dulu aja buat nilai semester 5 supaya tidak menyesal kahirnya dan kalo bisa melebihi semester 5 atau 3 kalian.


Mengapa harus begi min?
Jadi kalian tau SNMPTN nggak? SNMPTN adalah jalur masuk perguruan tinggi yang tidak menggunakan tes dalam pendaftarannya akan tetapi menggunakan nilai Rapor kalian dari semester 1-5. Kalo nilai kalian semester 1-5 jelek kemungkinan akan lolos kan kecil.

Mengapa? karena yang boleh daftar SNMPTN itu tidak semua siswa. Ada kriterianya yaitu untuk sekolah akreditasi A yang boleh ikut 50% dari siswanya, Akreditasi B akan lebih rendah yaitu 35%, dst.

Siapa 50% itu? yaitu siswa-siswa yang mendapat nilai atau ranking 50% sesekolahan dari semster 1-5. Kalo misal kamu semester 3 dapat ranking ke 70% dan yang lainnya 40% maka kamu tidak boleh daftar karena ada yang tidak 50%.

Siapa yang menentukan itu? Pihak dari Kemristekdikti.
Sistemnya yaitu, misalnya siswa di sekolah kalian 100 orang, maka nilai semester 1-5 dari 100 orang tersebut di inputkan dan nanti sebulan kemudian akan diumumkan 50% dari 100 siswa yang boleh daftar SNMPTN dari Kemristekdikti.

JANGAN SAMPAI SALAH PAHAMKadang ada sekolahan yang salah paham mengenai ini. Biasanya ada Sekolah yang melakukan perankingan sendiri.
Misalnya kayak gini. Disekolah A terdapat 100 siswa, dimana guru salah paham maka sekolah melakukan perankingan siapa saja yang masuk 50 besar. Terus yang didaftarkan hanya 50 siswa saja. Ini artinya nanti ketika di seleksi kemristek ditti 50% maka yang boleh daftar hanya 25 orang saja. Jadi kalo guru kalian salah paham dibenarkan ya.

Semoga tahun depan masih sama sistemnya.

Kelanjutanyya tunggu ya . . . masih banyak sebenarnya yang mau diulas. Pantengin blog kami . .

Terimakasih

Admin

Saturday, 4 November 2017

[Download] Kumpulan Soal USM STAN Tahun 1998-2011 Lengkap

Yusufstudi.com - Sekolah Angkatan Dinas merupakan salah satu pilihan yang bisa di ambil selain Perguruan Tinggi universitas ataupun institut. Bahkan, dari data tahun ketahun, Sekolah Angkatan Dinas peminatnya melebihi dari penndaftar PTS/PTN lain.


Ada banyak tahap untuk masuk ke Angkatan dinas. Salah satunya adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau sekarang disebut dengan Politeknik STAN.

Tes yang dilakukan antara lain :
1. Administrasi
2. Tes Masuk STAN USM
3. Tes Fisik dan Kesehatan
4. Tes TKD ASN CPNS
5. Masuk

Salah satunya yaitu tes USM STAN yang merupakan penyeleksi terbnyak dari sekitar 100.000 menjadi 9 ribuan saja. Oleh karena itu yuk silahkan download soal-soal tahun kemarin.

Download File soal USM STAN dan Pembahasannya Lengkap
https://drive.google.com/open?id=1H-e8doQ_z45-AMz5bPd2sat-JWlxmqg0 

Semoga bermanfaat dan sertakan link jika ingin berbagi (ys/yaa)

Tuesday, 31 October 2017

Jangan Sampai Lupa! Ini dia Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Melalui SMS Semua Operator 2017-2018

Yusufstudi.com - Kementerian KOMINFO mewajibkan pengguna kartu SIM prabayar untuk melakukan registrasi kartu dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah. Registrasi bisa dilakukan mulai Selasa 31 Oktober 2017 - 28 Februari 2018.
Fungsi dari pendataan ulang ini adalah untuk meminimalisir kecurangan dan pelanggaran karena banyak pelanggaran dari no. Hp ini dan tidak diketahui pemiliki aslinya.


Dengan memasukkan NIK dan No. KK maka akan langsung mendapat balasan oleh pihak operator Nama dan Alamat sesuai dengan no. KK anda. Jika salah memasukkan maka akan ada balasan salah dari operator. Untuk melakukan pendaftaran ulang beberapa operatir bisa melalui SMS sebagai berikut :

1. Bagi pengguna kartu lama, format sms untuk semua operator

2. Sementara untuk pengguna kartu baru:

  • Indosat, Smartfren, dan Tri ketik NIK#Nomor KK kirim ke 4444.
  • XL Axiata (XL dan Axis) ketik DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444.
  • Telkomsel dengan mengetik REG#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444. 
Dalam pelaksanaannya jika tidak melakukan daftar ulang maka akan diberi waktu 15 hari tambahan setelah tanggal 28 Februari,  SIM akan diblokir panggilan keluar dan sms keluar. Jika tidak melakukan registrasi ulang maka akan diblokir semua layanan

MAKA SEGERA REGISTRASI ULANG DAN APABILA BINGUNG BISA HUBUNGI KE CUSTOMER SERVICE ATAU KE GALERI MASING-MASING OPERATOR

(ys/yaa)

Monday, 30 October 2017

Mahasiswa Semakin Tua Semakin Lupa! Begini Cara Menjaga Kognitif dengan Hidup Sehat

Yusufstudi.com - Semakin tua adalah takdir semua manusia yang pasti akan terjadi. Ketika kita dilahirkan kita masih suci dan bersih. Begitu juga dengan pikiran (otak) yang masih kosong dan hanya paham ketika si bayi lapar.


Ya, secara manusiawi semakin tua kemapuan seseorang semakin berkurang akibat dari banyaknya beban yang dipikirkan semakin banyak. 

Terus bagaimana cara menjaga supaya kecerdasan dan ingatan ini semakin kuat dengan bertambahnya umur?

1. Rutin Berolahraga

Dengan rajin berolah raga sistem hormon dan sistem kerja dalam tubuh yang lainnya akan bekerja dengan oktimal. Dengan rajin berolahraga otak akan semakin encer karena akan  melupakan kepenatan dalam pekerjaan dan berkeringat. Berolahraga maksimal  akan mempercepat aliran oksigen dalam tubuh dan otak sehingga sirkulasi oksigen semakin baik.

2. Terbuka untuk Hal Baru

Terbuka untuk hal baru ialah mengikuti trend dan berita yang ada supaya tidak ketinggalan jaman. Dengan mengikuti trend tyang ada maka kita bisa membandingkan dengn masa lalu dan lebih melatih ingatan. Tapi ingatan pada Mantan yang tercinta dilupakan saja hehe. 

3. Melatih kreatifitas dan Rasa Ingin Tahu

Melatih kreatifitas dan rasa ingin tahu yaitu dengan bertanya kepada orang yang lebih tau. Apabila ada hal kecil yang aneh jangan dilewatkan saja. Jangan kayak mantan lewat eh gak disapa kan lupa ntar. Hehe Kreativitas dapat ditngkatkan dengan melatih berwirausah,  desain grafis, dan lain-lain. Kalo aku sih desain walaupun masoh cupu.

4. Hubungan dengan Sesama

Selalu berhubungan dengan teman dekat dan keluarga. Keluarga merupakan pokok utama menyelesaikan masalah yang baik. Apabila tidak bisa ya dengan teman yang dirasa dekat. Karena dengan menjalin hubungan dengan mereka kiat dapat bertukar pikiran dan menjadi bahagia.

5. Istirahat dan Tidur Cukup

Istirahat cukup untuk orang dewasa adalah 6-7 jam tidur/ hari. Minum yang teratur dan makan sayyur-sayuran


Oke semoga bermanfaat salam yusiie . .
(ys/yaa)