Siapa generasi Z? Hati-Hati!

Yusufstudi.com -  Generasi yang sering kita dengar adalah generasi Milenial, ya kan? Nah kalian sendiri tau gak sih siapa generasi Milenial itu?

Generasi Z, Hati-Hati - Yusufstudi.com

Generasi milenial adalah orang yang merasakan setelah Gen-X yaitu yang lahir antara tahun 1980-an sampai  1998 awal. Entah apa pengelompokannya tapi hal ini sangat berbeda nyata ketika nanti dihubungkan dengan Gen-Z. Generasi Milenial sering disebut juga Gen-Y ya sobat.

Nah generasi Z sendiri banyak yang berbeda-beda pendapat terkait rentang tahunnya lho. Dilasir dari tirto.id, Menurut Agen pemasaran Sparks dan honey yang viral atas presentasinya menyebutkan bahwa generasi Z itu kelahiran mulai 1995. Menurut MTV, generasi ini lahir diatas tahun 2000. Generasi ini intinya sudah menikmati dunia yang serba Internet ketika tahun kelahirannya.



Nah, bagaimana di Indonesia? di Indonesia dimulai tahun 2000an ya, disini penyedia internet komersil sudah mulai masuk. Dengan era ini, maka para pelaku pemasar dan industri harus tau kebutuhan orang supaya dapat bersaing dalam perekonomian.

Dalam gen-Z ini, orang akan dimanjakan dengan internet mulai dari Sosial, Jual beli, maupun Liburan. Tidak perlu susah payah semua informasi bisa kita akses melalui internet terutama nih "Sosial Media" yang sangat cepat menyerbu orang-orang Indonesia. Memang dengan Sosmed ini banyak sekali keuntungannya mulai dari cepatnya arus informasi, pertemanan, administrasi, kerja, bahkan pendidikan.


Akan tetapi, hati-hati. Terlalu bebasnya dunia ini sangat bahaya bagi kita lho. Gen-Z ini dipandang tidak bisa lebih fokus daripada Gen-Z karena terlalu cepatnya informasi dan serba digital sehingga orang dimanjakan seakan-akan menjadi malas. Walaupun di Gen-Z ini masyarakat lebih terbuka, wirausaha, dan lebih cepat untuk kerja. Jika dibandingkan maka keburukan lebih banyak dibandingkan kebaikan dengan adanya internet di Indonesia ini karena penggunanya yang tidak bijak. Alasannya karena Indonesia mengenal digital sampai semua serba Internet berlangsung sangat cepat sehingga kurang memahami esensi didalamnya. Bebeda dengan negara asal pengembang teknologi yang bertahap pengenalannya sehingga sangat menghargai antar manusia secara riil tidak maya.

Siap tidak siap kita harus siap menghadapi hal ini
. Oleh karena ini marilah hati-hati dengan berita Hoax, ujaran kebencian yang sangat santer dibicarakan karena sifat orang Indonesia kebanyakan malas membaca dan hanya percaya dengan satu sumber saja. Padahal hal inilah yang menjadikan Indonesia dijajal dalam hal digital.

Sudah siap?

Merdeka . .  Merdeka . . . Merdeka . . . Bangsaku Indonesia  . . .
73 tahun Indonesia di Era Generasi Z


Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Siapa generasi Z? Hati-Hati!"