Tips lolos SNMPTN 2017 berdasarkan Banyak Pengalaman

Tips lolos SNMPTN

Yusuf studi - SNMPTN adalah salah satu jalur yang diberikan oleh dikti bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah dengan menggunakan prestasi akademik di sekolah pada intinya. Trus bagaimana cara/tips supaya lolos SNMPTN ini yang katanya akan turun kuotanya dan sulit. Langsung saja ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin lolos SNMPTN 2017.
1. Faktor prestasi siswa.
Faktor ini meliputi nilai rapor dan juga prestasi-prestasi kalian ketika di SMA baik tingkat kabupaten maupun nasional (akademik/nonkademik.
2. Faktor Sekolah.
Faktor sekolah meliputi akreditasi sekolah. Apabila sekolah kalian sudah berakteditasi A maka peluang akan lebih besar karena sudah diakui negara. Prestasi sekolah di perlombaan, nilai SBMPTN tahun sebelumnya, kelas kalian (akselerasi/RSBI).
3. Faktor alumni
Alumni disini berkaitan dengan PTN dan jurusan yang kalian tuju. Apabila kualitas dan IP alumni di PTN dan Jurusan yang ingin kamu daftari ada dan sangat baik, maka peluang kalian semakin besar. Banyaknya alumni yang masuk di PTN tujuan kalian juga termasuk penilaian lho.

4. Pemerataan dearah.
Pemerataan daerah yaitu lebih mengutamakan anak yabg dari regionnya/provinsinya sendiri. Misalnya jika sekolah kalian di Jawa Timur maka peluang masuk PTN jawa timur lebih mudah dibandingkan kalian masuk di Jawa Tengah.

Tips memaksimalkan bisa lolos SNMPTN 2017.
1. Ketahuilah jurusan yang kamu inginkan dan seauikanlah dengan nilai rapor yang menurut kalian sangat bagus serta didukung banyak sertifikat lomba. Jangan  sampai salah jurusan.
2. Cari info jurusan itu dan lrospek kerjanya, berapa alumni yang pernah masuk pada univeraitas A dan berapa jumlahnya.
3. Trek record SMA kalian di perguruan tinggi biasanay bisa saja ditanyakan pada data BK sekolah.

Itu saja yang dapat kami informasikan. Bila ada salah kata mohon maaf. Selaku semangat untuk SNMPTN dan SBMPTN semoga lolos semua. Aamiin.
Saran dan kritik yang membangun sangat di inginkan penulis. Silahkan hubungi contact Us kami atau berkomentar di kolom komentar.

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Tips lolos SNMPTN 2017 berdasarkan Banyak Pengalaman"