Yusufstudi.com - Selamat datang semuanya. Bagaimana kabar SNMPTN kalian? lancarkan? . Dari pengalaman tahun-tahun lalu, jika waktu sudah memasukkki H-2 server pusat error dan banyak yang belum finalisasi. Apa akibat jika belum Finalisasi SNMPTN? berdasarkan informasi di SNMPTN jika belum melakukan finalisasi maka siswa dianggap tidak mendaftar. 

Bidikmisi adalah bantuan biaya kuliah bagi anak dari keluarga yang kurang mampu dan dibiayai oleh pemerintah.

Bagi pendaftar Bidikmisi SNMPTN 2018 caranya yaitu mendapatkan KAP dan PIN bidikmisi dari akun di BIDIKMISI setelah itu memasukkan PIN dan KAP itu di akun SNMPTN kita. Trus ada pertanyaan

Bagaiamana buat yang sudah finalisasi tetapi belum memasukkan PIN dan KAP bidikmisi ? Apakah bisa ?

Ternyata masih BISA. Kemarin saya bertanya kepada panitia bahwa masih bisa melakukan pengisian PIN dan KAP. Pesan saya seperti dibawah ini :



Itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan barokah.

Bingung SNMPTN? silahkan komentar.

Memasukkan PIN dan KAP Bidikmisi Bagi Yang Terlanjur Finalisasi SNMPTN

Yusufstudi.com - Selamat datang semuanya. Bagaimana kabar SNMPTN kalian? lancarkan? . Dari pengalaman tahun-tahun lalu, jika waktu sudah memasukkki H-2 server pusat error dan banyak yang belum finalisasi. Apa akibat jika belum Finalisasi SNMPTN? berdasarkan informasi di SNMPTN jika belum melakukan finalisasi maka siswa dianggap tidak mendaftar. 

Bidikmisi adalah bantuan biaya kuliah bagi anak dari keluarga yang kurang mampu dan dibiayai oleh pemerintah.

Bagi pendaftar Bidikmisi SNMPTN 2018 caranya yaitu mendapatkan KAP dan PIN bidikmisi dari akun di BIDIKMISI setelah itu memasukkan PIN dan KAP itu di akun SNMPTN kita. Trus ada pertanyaan

Bagaiamana buat yang sudah finalisasi tetapi belum memasukkan PIN dan KAP bidikmisi ? Apakah bisa ?

Ternyata masih BISA. Kemarin saya bertanya kepada panitia bahwa masih bisa melakukan pengisian PIN dan KAP. Pesan saya seperti dibawah ini :



Itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan barokah.

Bingung SNMPTN? silahkan komentar.

65 comments:

  1. Kak mau tanya, kolom NIS di pendaftaran snmptn itu maksudnya buat NISN? Gimana kalo saya masukinnya bukan NISN tapi NO.induk ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanyakan pada panitia ya kak. Kayaknya sih gpp soalnya kamu kan login juga pake NISN.
      tanya di halo.snmptn.ac.id

      Delete
  2. kalau ganti prodinya gimana kan uin gk bisa bidik misi

    ReplyDelete
    Replies
    1. login ke snmptn trus ganti
      jika sudah finalisasi tidak bisa diganti

      Delete
  3. Cara memasukkan pin dan kap dimananya ?

    ReplyDelete
  4. tapi gimana caranya buat ngisi kap dan pinnya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan baca panduan mendaftar snmptn. Disana sudah lengkp

      Delete
  5. kak mau tanya, NIK apa mempengaruhi penerimaan snmptn ya? soalnya NIK saya salah

    ReplyDelete
  6. permasalahan saya sama dengan yang kakak tulis, dan itu apakah pendaftaran snmptn saya tetap akan lewat jalur bidik misi? ataukah nanti hanya pendaftaran snmptn biasa?

    ReplyDelete
  7. Kak saya ikut bidik misi tapi pilihan kedua saya di uin. Jadikan di snmptn tidak bisa login bidik misi, nanti jika saya diterima di univ pilihan pertama saya bisa ikut bidik misi tidak?

    ReplyDelete
  8. Terus itu yang salah ngisi no nis malah diisi nisn lapor ke panitianya gimana a?

    ReplyDelete
  9. nah kalo udah trlanjur dan lewat batas ( tgl 7 maret )
    gimiana nih gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brti masuk jalur reguler ( non bidikmisi)

      Delete
  10. Kalau masih bisa, saya tidak menemukan kolom untuk mengisi PIN dan KAP di laman SNMPTN. Bagaimana cara mengisinya?

    ReplyDelete
  11. Kalau masih bisa, saya tidak menemukan kolom untuk mengisi PIN dan KAP di laman SNMPTN. Bagaimana cara mengisinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu pendaf5ran sudah habis, jadi udah tidak bisa diapa-apain

      Delete
  12. Kak, ada keterangan, foto yang anda unggah belum memenuhi syarat. Harap hubungi pihak sekolah.. Itu tulisannya merah . apa masih tetap bisa tetap diubah ?

    ReplyDelete
  13. kak, dalam foto da keterangan Siswa dapat menghubungi sekolah untuk memperbaiki pas foto yang belum memenuhi syarat. apakah itu bisa diubah atau gak tapi itu sudah saya finalisasikan gimana?

    ReplyDelete
  14. Saya belum memasukkan KAP dan PIN bidikmisi di snmptn. Jadi status saya masih pelamar bidik misi atau bukan?

    ReplyDelete
  15. Saya sudah finalisasi dan pendaftaran snmptn telah berakhir

    (Lanjutan komen diatas)

    ReplyDelete
  16. Permasalahan saya sama dengan yang kakak tulis, namun saya tidak menemukan kolom pin dan KAP untuk mengisi bidikmisi

    ReplyDelete
  17. kak kalo saya salah isi prodinya,tapi udah terlanjur saya finalisasi dan cetak, itu gimana ya kak masih bisa di ganti apa saya harus daftar ulang dan bayar lagi.

    ReplyDelete
  18. gmna klo salah masukin pin dan kap nya? saya daftar pmdk, tpi kap dan pin yg saya masukan kap dan pinnya snmptn. saya sudah finalisasi. gmana;((((

    ReplyDelete
  19. saya juga mengalami hal yang sama kak. sudah finalisasi snmptn tetapi belum memasukkan PIN dan KAP bidikmisi. kalau misalkan kita datang langsung ke universitasnya ,trus menunjukkan kartu pesertanya sebagai tanda bukti. kira2 bisa gak ya kak??

    ReplyDelete
  20. Kak,udah tanggal segini baru tau kalau belum memasukkan pin dan kap pada kolom bidikmisi. Jadi status menjadi non bidikmisi nah kak kalau biodata dan segala dokumen bidikmisi diserahkan kepda panitia atau semacamnya bisa diubah menjadi bidikmisi lagikah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya tidak bisa dan jika ingin mengajukan bidikmisi lg bisa atau tidaknya silahkan hubungi PTN yg menerimamu

      Delete
  21. Kalo Saya uda ktrma snmptn n Mau Daftar bidikmisi ofline hrs Punya kartu bidikmisi Saya uda Coba Tp pnfftrab Tinggal mandiri ptn Dan pts ITU gmana

    ReplyDelete
  22. Bagaimana jika salah dalam pengisian raport namun terlanjur sudah di verifikasi krn ketidak sengajaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apabila sudah verifikasi. Apapun dianggap telah benar dan tidak dapat diperbaharui

      Delete
  23. Maaf kak, saya mau tanya. Kalau boleh tahu, apa nama email tempat kak bertanya tersebut?

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Ini tahuj kemarin kak 2017. Kalo tahun ini kurang tau, coba login lagi apakah masih bisa memasukkan KAP?

    Caranya login ke web.snmptn.ac.id trus pilih bagian Bidikmisi.

    ReplyDelete
  26. Mau tanya kalo skrng juga sama gk ya masih bisa gk ya mengisi pin kap nya setelah finalisasi kan batas nya sampe 6 maret sebelum 6 maret bisa kan ya

    ReplyDelete
  27. Kk kalo salah ngisi SPP sekolah bulan yg di tagih salah bisa di ubah gak,karna aku ngisi untuk 2 bulan sekali bayar

    ReplyDelete
  28. Kakak dulu dari SMA atau SMK ya? Mohon responnya🙏

    ReplyDelete
  29. Kak saya sudah mengisi kap dan pin, tapi setelah finalisasi, nanti gimana cara membukikan juka saya di terima dan saya sebagai pelamar bidik misi, sedangkan di kartu perserta snmptn saya tidak berisi penerima bidik misi?

    ReplyDelete
  30. Permasalahan saya hampir sama dengan kakak.tapi saya sudah terlanjur cetak kartu peserta apa saya masih bisa memasukkan kap dan pin Bidikmisi saya??

    ReplyDelete
  31. iya kak, kartu saya terlanjur dicetak dan terfinalisasi. apa saya tetap terdaftar di bidikmisi?

    ReplyDelete
  32. KK kalau ganti pas foto di kartu peserta tapi udh di difinalisasi kan gimana yah kak,apakah bisa diganti lagi pas fotonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahakn bca artike kami kak masalah foto salah

      Delete
  33. Benar teman" ternyata masih bisaa, saya kemarin udah finalisasi duluan, dikartu peserta ngga ada kata pelamar bidik misi. Eh setelah dapet pin dan kap nya ternyata masih bisaa. Terima kasih ka yusuf!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah semoga bermanfaat ya kak. Bisa bantu2 kalo temenmu ada yang salah atau gimana ya nanti

      Delete
  34. Kak udah coba memferifikasi kap dan pin bidikmisi sebelum finalisasi, tapi gk bisa jadi saya kira di finalisasi dulu, udah saya finalisasi tetap gk bisa malah tambah fatal salahnya... Gimana dong kak.
    Bisa nggak masukanmkap dan pin yang sudah terfinalisasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo salah satu ada pilihan di UIN maka tidak bisa pakai bidikmisi ya

      Delete
  35. Kak klo ada sertifikat Paskibraka Provinsi boleh dicantumkan ga ?

    ReplyDelete
  36. Kak kap sama pin bidikmisi berubah ga kalo nilai akademis nya berubah?

    ReplyDelete
  37. Kak kalau sudah terlanjur finalisasi tapi data tanggal lahir salah, gimana kk. Berpengaruh gk itu kk? Trimakasih...

    ReplyDelete
  38. Ka kap dan pin bidikmisi tu yang mana ?

    ReplyDelete
  39. Ka kap dan pin bidikmisi tu yang mana ?

    ReplyDelete
  40. Kak misalnya kan pngen ngisi kap sma pin tapi udh lewat batas finalisasi...bisa gak daftar bidik misi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kalo daftar bidikmisi. Tp tidak bisa untuk snmptn. Bisanya tinggal sbmptn dan mandiri

      Delete
  41. Kali gtu gk bsa ya selain sbmptn sma mandiri?

    ReplyDelete
  42. Saat daftar pmdk saya pakai pin kap bidikmisi smnptn lalu saya baru tau jika harus daftar kap pin lagi lewat jalur pmdk pn saat saya daftar fi web bidikmisi pendaftarannya telah ditutup
    Lalu gimana
    Apakah masih sah kap dan pin yg saya masukan di pendaftaran pmdk tpi pakai pin dan kap snptn

    ReplyDelete
  43. Saat daftar pmdk saya pakai pin kap bidikmisi smnptn lalu saya baru tau jika harus daftar kap pin lagi lewat jalur pmdk pn saat saya daftar fi web bidikmisi pendaftarannya telah ditutup
    Lalu gimana
    Apakah masih sah kap dan pin yg saya masukan di pendaftaran pmdk tpi pakai pin dan kap snptn

    ReplyDelete
  44. waktu saay coba dapatkan kap & pin buat SBMPTN kok gak bisa, keterangannya gagal mendapatkan kap dan pin, cobalah beberapa saat lagi.
    itu kenapa yah ?

    ReplyDelete