Jalur Masuk Di Universitas Gadjah Mada (UGM)

Sumber  : ugm di google

Universitas Gadjah Mada dan Perguruan Tinggi Negeri  lainnya saat ini belum mengumumkan jalur masuknya. Akan tetapi berikut acuan Jalur Masuk/Pendaftaran UGM berdasarkan tahun Ajaran 2015/2016. UGM memiliki beberapa katagori jenjang pendidikan seperti Jalur masuk diploma, Sarjana, Pascasarjana, Doktoral untuk lebih jelas kita akan bahas jalur masuk yang disediakan seperti dibawah ini sesuai dengan jenjang pendidikan.

1. Jalur Masuk UGM SNMPTN
SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya selama di SMA/SMK/MA/MAK yang relevan dengan program studi yang dipilih. Biaya seleksi ditanggung pemerintah, sehingga siswa pelamar tidak dikenai biaya seleksi. Melakukan pengisian PDSS pada waktu yang telah ditetapkan dan untuk pendaftaran online dilaksanakan melalui situs resmi www.snmptn.ac.id.

2. Jalur Masuk UGM SBMPTN
SBMPTN dilaksanakan melalui ujian tertulis yang dilakukan secara nasional untuk jalur ini bisa diikuti siswa SMA/SMK/MA/MAK lulusan tahun ini dan tahun lalu dilaksanakan setelah penyelenggaran jalur undangan selesai, biaya pendaftaran dibayar melalui Bank Mandir besarannya bergantung yang tertera pada situs resmi pendaftaran online UGM di. www.sbmptn.ac.id.

3. Jalur Masuk UGM PBU Sarjana
PBU Sarjana Seleksi Penelusuran Bibit Unggul UGM merupakan seleksi masuk UGM dengan menggunakan pola seleksi berdasarkan pada prestasi di bidang akademik dan non akademik. Ada beberapa jalur masuk penelurusan yang dilakukan melalui katagori PBU Sarjana Kurang Mampu, PBU Sarjana Kemitraan, PBU Sarjana Prestasi, PBU Sarjana Olahraga dan Seni. Untuk informasi pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi um.ugm.ac.id.

4. Jalur Masuk UGM UTUL
UTUL Seleksi Ujian Tulis UGM merupakan seleksi masuk UGM dengan menggunakan pola ujian tertulis yang diselenggarakan oleh UGM. Pola ini bertujuan memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA/MAK tahun 2014, 2015 dan 2016 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 (tiga) program studi pada Program Sarjana dan/atau Program Diploma (khusus UTUL Gelombang 1 Sekolah Vokasi).Informasi pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi um.ugm.ac.id.

5. Jalur Masuk UGM Internasional
International Undergraduate Program Seleksi Program Internasional merupakan pola seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk siswa dan lulusan SMA/SMK/MA/MAK/A-Level/Pra-Universitas yang ingin melanjutkan pendidikan pada Program Internasional di UGM. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi www.ugm.ac.id / www.um.ugm.ac.id

6. Jalur Masuk UGM Beasiswa Bidik Misi.
Bidik Misi program seleksi yang dilakukan menggunakan beberapa jalur diantaranya SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri yang dilakukan UGM tujuannya adalah menyaring mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi yang ingin melanjutkan sekolah perguruan tinggi Negeri UGM dilaksanakan dalam beberapa sistem ujian Prestasi dan tertulis, pendaftaran online beasiswa bidik misi dilaksanakan melalui situs resmi bidikmisi.dikti.go.id.

Waspadalah terhadap segala bentuk tindak penipuan yang mengatasnamakan Panitia Ujian Masuk UGM! UGM tidak menarik biaya selain yang diumumkan melalui website ini. Dari beberapa jalur yang sudah disebutkan diatas dapat disimpulakan ada 6 jalur seleksi yang dibuka setiap tahunya berdasarkan kemapuan yang kita miliki.

"Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa UGM adalah PTN terbaik di Indonesia saat ini'

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran UGM semoga dapat memberikan manfaat bagi kamu yang mau kuliah di UGM :)

Silahkan add [masukugm] https://line.me/R/ti/p/%40nqh5862g
instagram: @masukugm


sumber : masukugm di Line
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Jalur Masuk Di Universitas Gadjah Mada (UGM)"