Kriteria Guru yang Disukai Oleh Siswa

http://yusufstudi.blogspot.com
Guru Yang Berkesan


Yusuf Studi - Dalam kegiatan ajjar mengajar, guru adalah faktor utama siswa menerima atau tidak materi yang diajarkan. Tugas Guru jama sekarang adalah sebagai fasilitator siswa dan mendidik siswa tidak mengajar terus seperti jaman dahulu kan sekarang udah kurikulum 2013. Jadi, dalam mengajar ada beberapa kriteria yang disukai oleh siswa bahkan inilah kunci suatu mata pelajaran m3njadi cepat dipahami siswa atau tidak

1.Atraktif


Tidak bisa dipungkiri kalo guru yang atraktif bisa mencuri perhatian siswanya. Atraktif disini bukan pecicilan seperti badut loh. Melainkan atraktif saat guru menyampaikan materi pelajaran. Cara penyampaian tidak hanya dengan beebicara tetapi perlakuan terhadap siswa yang enjoy. Cara penyampaiannya menarik dan mudah dimengerti oleh para siswanya. Guru yang atraktif bisa membangun kesan ‘asyik’ selama proses pembelajaran berlangsung. Serta diajak Game dalam belajar.

2. Ramah



Guru yang ramah akan sangat disenangi siswanya, bukan? Semakin ramah sikap guru terhadap siswanya, maka akan semakin dekat pula siswa pada guru-gurunya tersebut. Guru yang ramah juga justru akan lebih disegani, atau bahkan ditakuti siswa ketika suatu saat sang guru marah. Karena biasanya dia ramah dan tiba-tiba dia marah, besar kemungkinan para murid kemudian berpikir tentang kesalahan apa yang telah mereka perbuat pada guru tersebut sehingga menyebabkan ia marah. Serta guru yang ramah memberi kesan baik terhadap siswa dikelas bawahnya. karena biasanya kakak kelaslah yang memberi kesan pertama terhadap guru tersebut. jika baik maka kesan adik kelas juga baik dan sebagainya.

3. Bersahabat

Guru yang bersahabat biasanya akan menjadi favorit para siswanya loh. Kenapa? Karena biasanya guru yang bersahabat itu bisa mengerti dan memahami posisi siswanya. Ya namanya juga anak muda kan, masih harus diberikan pengertian-pengertian dan pendekatan yang tepat, khususnya dari para guru. Karena itu biasanya karakter guru yang bersahabat biasanya akan sangat disenangi siswa.

4. Humoris


Guru yang humoris bisa mencairkan suasana belajar yang biasanya terkesan membosankan. Guru yang humoris pun selalu menjadi karakter guru terfavorit. Karena dengan sisi humorisnya tersebut, para murid merasa tidak terlalu ada batasan perihal posisi antara guru dan siswa. Sering kali mata pelajaran dari para guru yang memiliki karakter humoris sangat ditunggu-tunggu.

Sekian dahulu dari saya semoga informasi ini bisa dijadikan oleh para guru untuk menggunakan metode yang ada supaya murid tetap semangat belajar dan tak lupa selalu paham akan materi b3lajar. Guru yang hebat yaitu membuat perubahan dan menjadi contoh yang baik bagi para siswanya. Sekian dan terimakasih.

FB : @kimiaunik
IG : yusufabdhul

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Kriteria Guru yang Disukai Oleh Siswa"