Mata Pelajaran Pilihan Yang Bakal Favorit di UN 2017

Mapel Favorit di UN 2017 - Yusufstudi.com
Yusufstudi.com - Ujian nasioal adalah salah satu agenda pemerintah dan siswa setelah siswa telah menempuh belajar 3 tahun tingkat tertentu (SMP/SMA) dan 6 tahun di sekolah dasar. Apa sih gunanya Ujian Nasioal? Ujian nasional berguna untuk mengevaluasi belajar siswa serta evaluasi pendidikan di negara ini. Evaluasi bisa berasal dari tingkat kejujuran, nilai, serta kinerja guru dalam menyampaikan materi selama pendidikan. Ujian nasional 2017 ini untuk jenjang SMA sederajat ada perbedaan sedikit dibanding tahun lalu. Tahun lalu ujian nasional diikuti oleh siswa dengan 6 mata pelajaran tetapi untuk tahun 2017 nanti ujian nasional hanya 4 mata pelajaran saja, antara lain : Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu pilihan mata pelajaran berdasarkan jurusan (IPA/IPS/Bahasa). Maksud dari pilihan adalah siswa dibebaskan memilih salah satu pelajaran dari 3 mata pelajarn yang ada sesuai kempauan dan minat. Misalnya si Andi dari jurusan IPA maka dia boleh memilih 1 pilihan mata pelajaran Kimia atau Fisika atau Biologi bebas tetapi hanya satu saja. Menurut Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy (dilansir dari Republika.co.id dan Liputan6.com ), dengan adanya pemilihan satu mata pelajaran ini diharapkan siswa dapat meilih dengan tepat dimana kemapuannya dan juga satu mata pelajaran bisa terfokus sampai kedalamnya daripada tiga mata pelajaran yang hanya sebaian luasnya saja tanpa sampai kedalam.

Untuk mata peajaran yang akan menjadi favorit di UN 2017

Dengan adanya kebijakan ini maka akan banyak siswa memilih salah satu mata pelajaran karena alasan tertentu dan saya prediksi bahwa pelajaran Kimia/Fiska menjadi favorit di bidang IPA dan Ekonomi/geografi d bidang IPS. Tetapi semua tergantung minat jangan ngikut teman anda kalau anda tidak bisa karena akan membunuh kalian sendiri. Dari tahun ketahun minat siswa pasti berubah dan berbeda karena memilki kemapuan masing-masing. Predikis ini hanya pendapat saya.

Walupun UN hanya 4 Mata Pelajaran tetapi semua mata pelajaran pilihan tadi akan diujikan di USBN 2017 sehingga dalam penentuan kelulusan nilai mata pelajaran jurusan dapat menjadi pertimbangan dan dianggap sangat akurat nantinya.


Upadate informasi kami :
Fanpage : @yusufstudi
Ig / FB    :@yusufabdhul
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Mata Pelajaran Pilihan Yang Bakal Favorit di UN 2017"