Lulusan Jurusan Ini memiliki Gaji Besar

Lulusan Jurusan Dengan Gaji yang Besar


Yusufstudi.com - Berikut adalah daftar 10 Jurusan yang memiliki tingkat gaji tertinggi di dunia dan dijamin segera mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah, termasuk persentase peluang mendapatkan pekerjaan.
1. Dokter dan Dokter Gigi (94,7%)
Dengan biaya studi paling mahal selama 4 tahun, bidang studi kedokteran dan dokter gigi menjanjikan peluang pekerjaan hampir 95% setelah mahasiswa lulus kuliah.
Prospek karier: dokter, ahli bedah dan dokter gigi.

2. Perminyakan dan Pertambangan (87%)
Sudah tau sendiri anak lulusan pertambangan dan perminyakan pasti sudah tau tempat kerjanya dimana. Banyak perusahaan berbidang di tambang dan minyak seperti pertamina.
 
3. Dokter Hewan (85,3%)
Tempat kedua adalah bidang perawatan kesehatan hewan. Meskipun sebelumnya bidang kedokteran hewan banyak memicu debat dan kontroversi lebih-lebih dengan isu dokter Muslim dan hewan yang najis untuk disentuh. Namun kesadaran yang semakin meningkat terhadap nilai kasih sayang kepada hewan menaikkan popularitas program studi ini.
Prospek karier: Dokter hewan, ahli biologi hewan dan peneliti perusahaan farmasi hewan.

4. Arsitektur, Konstruksi dan Perencanaan (71,3%)
Kuliah jurusan ini unik karena menggabungkan kedua bidang ilmu sains dan kemanusiaan. Bahkan bidang ini memberi kontribusi langsung terhadap pembentukan lingkungan manusia seperti konstruksi bangunan dan perencanaan sebuah pemukiman.
Prospek karier: Arsitek, juru gambar teknik dan perencana kota.

5. Teknik dan Teknologi (62,8%)
Umumnya, bidang ini memiliki banyak persamaan dengan jurusan nomor 4. Karena bidang studi ini merupakan anggota bidang teknologi rekayasa yang sering bertanggung jawab untuk desain dan pengembangan.
Lulusan teknologi rekayasa dapat bekerja di industri besar seperti produksi, konstruksi, industri, pemeliharaan, dan manajemen.
Prospek karier: Desainer produk, pengembangan sistem, insinyur, operator teknis dan kontrol kualitas.

6. Ilmu Komputer (59,1%)
Ilmu komputer umumnya adalah pengkajian perhitungan dan pengolahan informasi, apakah dari segi hardware maupun software, sesuai dengan zaman yang semakin berkembang.
Prospek karier: Programmer, eksekutif IT, desainer grafis dan multimedia, animator dan teknisi jaringan.

7. Pendidikan (59,1%)
Gelar ini cocok untuk mereka yang tertarik dalam bidang psikologi dan sosiologi pendidikan manusia. Selain itu, kursus ini turut meningkatkan kesadaran tentang peran perkembangan kognitif, fisik, emosi, kreativitas, bahasa dan estetika manusia.
Prospek karier: Guru, asisten peneliti dari LSM, pendidik pribadi.

8. Studi Bisnis dan CEO (49%)
Jurusan melahirkan lulusan keterampilan administrasi, manajemen sumber daya manusia, akuntansi, keuangan, pemasaran, asuransi, perbankan dan juga kewirausahaan.
Prospek karier: Asisten pejabat investasi, asisten pegawai operasional, pengusaha dan agen asuransi.

9. Ilmu Matematika dan Statistika(47,1%)
Bidang ini berhubungan dengan matematika dan statistik serta mengolah kemampuan untuk menggunakan teknik dan metode kuantitatif yang tepat untuk melakukan analisis, penelitian, perkiraan dan perencanaan dalam lingkungan industri.
Prospek karier: Peneliti statistik, eksekutif kontrol mutu, analisa bisnis dan eksekutif bank.

10. Studi Sosial (44,9%)
Satu bidang atau disiplin ilmu yang mempelajari struktur dan sifat-sifat kelompok manusia. Jangan lupa, bidang ini sebenarnya mencakup cabang-cabang ilmu yang luas seperti geografi, ekonomi, ilmu politik dan sosiologi.
Prospek karier: Pakar kriminologi, penjaga arsip sejarah, analisa pemasaran dan dosen.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

2 comments for "Lulusan Jurusan Ini memiliki Gaji Besar"

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.