H-1 Pendaftaran SNMPTN 2017, Ini Cara Daftarnya !

Yusufstudi.com - Tidak lama lagi tinggal menghitung jam pendaftaran SNMPTN 2017 telah dibuka. Buat kalian pasti bingung kan? dan deg-dean sekali menunggu hal ini. Mengapa tidak? pada Selasa, 21 Februari 2017 pendaftaran SNMPTN dibuka dan sekaligus pengumunan hasil perankingan siapa saja yang boleh daftar SNMPTN ( tergantung akreditasi sekolah ). Apa saja dan bagaimana mendaftar SNMPTN 2017 ini kak?

Cara mendaftar SNMPTN 2017

Cara pendaftaran SNMPTN 2017 ,sebagai berikut.
1. Masuk ke laman SNMPTN 2017 yaitu http://web.snmptn.ac.id/
2. Login menggunakan Username dan password saat verifikasi pdss atau yang diberikan oleh guru BK. Biasanya password pas verifikasi kan sudah diganti maka pakailah password baru kalian.
3. Saat login kalian akan muncul dua kemungkinan, yaitu Lolos perankingan dan lanjut mendaftar SNMPTN 2017 atau Tidak bisa mendaftar SNMPTN 2017 tidak lolos Perankingan.
3. Jika kalian tidak lolos maka persiapkan belajar untuk SBMPTN atau mendaftar jalur-jalur lain. Bagi kalian yang dinyatakan lolos maka akan disuruh upload Foto dan mengisi data diri.
4. Memilih prodi dan universitas pilihan. Pilihan no 1 adalah yang menjadi prioritas.
5. Jika jurusan yang kalian pilih seperti dkv, arsitek, dsb maka biasanya ada lampirkan fortofolio yang diinginkan. (cek di https://web.snmptn.ac.id/portofolio untuk masalah fortofolio mulai 21 Februari 2017)
6. Jika kalian punya piagam maka lampirkan piagam yang kalian punya
7. Eitsss jangan sampai keliru ya. . .  Buat kalian yang daftar Bidikmisi maka masukkan pin dan Kap kalian di kolom bidikmisi. Tahun kemarin banyak yang salah dan belum memasukkan KAP dan PIN nya sehingga dianggap jalur reguler.
8. Setelah itu klik simpan.
9. TELITI kembali beberapa kali. Jangan sampai ada data yang salah karena jika salah maka jika LOLOS snmptn dianggap gugur karena dianggap curang.
10. FINALISASI. Hal ini adalah terakhir yang dilakukan dan dianggap semua data sudah benar dan tidak dapat diubah kembali.

PERHATIAN : Cara pendaftaran yang resmi akan diterbitkan oleh panitia SNMPTN 2017 lewat web pendaftaran. KETIKA sudah keluar maka akan kami perbaharui sesuai ketentuan.

Sekian dulu mungkin KIRA-KIRA pendaftaran SNMPTN 2017 seperti itu. Itu adalah pengalaman tahun lalu tetapi pasti tidak jauh berbeda. Semoga sukses dan lancar SNMPTN 2017. Semangat bagi yang belum diberi kesempatan daftar SNMPTN ya... Sekian . . . .
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "H-1 Pendaftaran SNMPTN 2017, Ini Cara Daftarnya !"