Kelas 12 : Lakukan Hal Ini Setelah Pulang Sekolah Demi Masa Depan


Yusufstudi.com - Kelas 12 adalah masa dimana akan ada transisi dari masa sekolah menuju masa kedewasaan baik masuk Perguruan Tinggi ataupun masuk dunia kerja. Kami akan membahas sedikit tentang Perguruan tinggi saja. Kamu kelas 12 setelah pulang sekolah ngapain? bingung kak. Siswa kelas 12 pasti disibukkan dengan kegiatan sekolah seperti US, Ujian Praktik, Ujian Nasional, dan juga masalah masuk perguruan tinggi. Siapa sih yang gak pengen masuk perguruan tinggi apalagi dapet beasiswa. Yapsaaa.

Dengan kesibukan begitu banyaknya dikelas 12 maka akan tertinggal banyak kegiatan hal kecil dan memiliki manfaat yang banyak lo ternyata. Kelas 12 pasti ada kegiatan Intensif Belajar untuk UN dan jam pulang sekolah yang semula hanya jam 1 atau 2 siang menjadi jam 3 atau jam 4 sore. Buat kalian yang ingin masuk PT ada saran sedikit apa saja hal yang sebaiknya dilakukan setelah pulang sekolah bagi kelas 12, antara lain :

1. langsung pulang

Jangan menunda-nunda masalah pulang sekolah. Apabila sudah waktunya pulang ya langsung pulang saja karena kalian kelas 12 bukan lagi kelas 10 atau 11 yang masih selow. Gunakan waktu sedikit itu sekitar 30-45 menit untuk istirahat (tidur). Gunanya yaitu untuk merileksan setelah seharian belajar disekolah dan membuat optimal belajar di malam harinya nanti.

2. Lihat TV dan kumpul keluarga

Jangan sepelekan hal ini karena ini penting untuk psikologi anak karena anak juga harus memilki kebebasan dan kasih sayang. Dengan berkumpul dengan keluarga rasa kasih sayang akan timbul dan membuat psikologi siswa semakin kuat dan semangat. Kenapa harus nonton TV? nonton tv adalah waktu dimana biasanya bisa berkumpul dengan orang tua dan saudara.

3. Belajar dan Bimbel

Apa gunanya belajar? ini pertanyaan konyol dan hanya kalian sendiri yang bisa menjawab. Belajar yang efektif tergantung masing-masing siswa tapi enaknya yaitu jam 7-21 malam dan jam 3-4.30 pagi. Itu adalah waktu yang efisien dan efektif.

4. Berdoa

Beribadah malam untuk yang islam bisa sholat malam dan ngaji
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Kelas 12 : Lakukan Hal Ini Setelah Pulang Sekolah Demi Masa Depan"