Pengisian PDSS Penentu SNMPTN | SNMPTN 2017

Penentu SNMPTN adalah PDSS


Yusufstudi.com - SNMPTN 2017 telah memasuki masa pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa). PDSS ini berguna untuk menyimpan semua informasi dari sekolah maupun siswa (nilai rapor). Dalam pengisian PDSS dihimbau sangat berhati-hati dan memahami masalah teknis yang ada.

Kejadian pada tahun kemarin ada sekolah di Jawa Tengah tidak lolos 100% siswanya di SNMPTN 2016 karena kesalahan dala pengisian PDSS karena menggunakan sistem SKS dan pengisi PDSS kurang / salah paham tentang pengisiannya. Dengan adanya kejadian ini diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi tahun 2017 ini supaya tidak terjadi kesalahan lagi.

Apa pentingnya PDSS di SNMPTN? Walaupun kalian siswa-siswi yang telah memikirkan jurusan dan universitas yang kalian pilih, tapi jangan harap diterima jika ada kesalahan PDSS. Misalnya, Jika data yang dimasukkan Siswa A ke PDSS salah ( Nilai rapor salah) maka akan mempengaruhi perankingan. Jika data yng dimasukkan ternyata nilainya lebih rendah bisa berakibat tidak lolos perankingan, tetapi jika nilai yang dimasukkan lebih tinggi dan akhirnya diterima di PTN maka statusnya bisa digugurkan karena salah administrasi.

Dalam pengisian PDSS diharapkan dicek berulang-ulang dan setelah itu siswa melakukan verifikasi nilai. Jika ada nilai yang salah/tidak sesaui dengan rapor bisa dibetulkan. Jika tidak melakukan verifikasi nilai maka nilai yang di inputkan guru dianggap benar.

Sekian dulu dari kami semoga informasi ini bermanafaat dan bisa dijadikan referensi supaya berjalannya SNMPTN bisa lancar dan tidak ada yang dirugikan.

Terimakasih


Kontak kami :
fb.me/yusufstudi
twitter.com/yusufabdhul
yusazis28@gmail.com

silahkan tanya di kontak kami jika masih bingung semoga kami bisa membantu.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Pengisian PDSS Penentu SNMPTN | SNMPTN 2017"