Suka Matematika? Ini Jurusan Yang Bisa jadi Pilihan Buat Kamu

Penulis : Yusuf AA


Yusufstudi.com - Matematika adalah ilmu hitung menghitung yang sangat rumit bagi sebagian orang. Bagi yang tidak suka Matematika, ketika mau ujian, pada hari itu juga tubuh terasa hangat seketika dan langsung down. hehe bercanda aja. Matematika itu sebenarnya mudah jika kalian mengenal konsep dasar saja. Untuk rumus-rumus yang ada mungkin jangan hanya dibaca tetapi dipahami dan kunci utama pandai matematika adalah mencoba terus soal soal yang ada. Untuk kalian yang dasarnya udah suka matematika ini jurusan yang tepat atau bisa menjadi rujukan buat kalian.

1. Jurusan Matematika
Pasti semua sudah tau ya kalo suka matematika pasti jurusan yang bisa rujukan pertama adalah matematika. Banyak hal yang diajarkan dalam matematika bahkan ada statistika kalkukus dan ekonominya juga.

2. Statistika
Statistika

Statistika adalah ilmu cabang dari matematika. Dibeberapa universitas ada jurusan statistika tetapi ada juga yang tidak ada jurusan statistika. Jika tidak ada jurusan statistika di universitas tersebut maka biasanya dijadikan pilihan di matematika. Statistika yang dipelajari juga kalkulus, matriks, dan aplikasi statistika dalam kehidupan sperti prediksi ekonomi dsb.

3. Ilmu Komputer
Web Developers

Ilmu Komputer adalah ilmu yang sangat rumit bagi saya. Ya karena saya kurang suka matematika sih. Tetapi untuk jurusan Ilkom biasanya ilmu matematika kalian dihunakan untuk membuat perangkat Mahasiswa jurusan ilmu komputer akan mempelajari aljabar, kalkulus, teori grafis, persamaan diferensial, metode numerikal, teori analisis dan trigonometrilunak, coding, dan logika matematika. Lulusan jurusan ini akan bakat dengan web desain dan web developers

4. Ekonomi
Ekonomi bursa efek

Ekonomi sangat diminati anak IPS apalagi buat menejemen. Tetapi disini saingan berat anak IPS adalah dari anak IPA. Karena anak IPA yang jago matematika juga masuk ke ke ekonomi. Mata kuliah yang diajarkanpun terkait logika situasi dan keuangan. So, anak IPA bisa kan? jawab sendiri

5. Teknik
Teknik ada banyak misalnya teknik industri dimana kalian akan mengenal bagaiman bisnis, mengelola perusahaan dan belajar keteknikan mesinnya juga. Matematika sangat dibutuhkan disini. Apalagi menyangkut arsitek yang pekerjaanya menggambar dengan teliti dan prespektif yang benar.


6. Teknologi Pertanian


Teknologi pertanian. Apa sih itu? pasti pada belum tau soalnya jarang juga sih di universitas umum. Teknologi pertanian ada di UGM, IPB, UB , UNPAD, UNEJ, dsb. Jurusan yang ada di sini juga mirip seperti teknik. Misalnya ada Teknik pangan, Teknik Pertanian, dan Teknologi Industri Pertanian. Matakuliah yang dipelajari disini lebih kepenerapan lapangan. Teknologi pertanian sangat beda dengan Pertanian ya.. Pengen tau? google is your friend.


Sekian dulu dari saya semoga artikel diatas membanti dan bermanfaat. Kritik saran yang membangun sangat diharapakan penulis disini.


sumber gambar : pixabay.com

ikuti informasi kami
IG/TWITTER/FB =@yusufabdhul
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

1 comment for "Suka Matematika? Ini Jurusan Yang Bisa jadi Pilihan Buat Kamu"

  1. Comment Author Avatar
    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pengertian Matematika. Rumus Matematika merupakan suatu tampilan yang sangat penting dan interaktif untuk dipelajari untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk youtuber. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai rumus matematika yang dapat dilihat di Matematika

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.