Yusufstudi.com - Masa SMA telah usai nih gimana rasanya ? sakit atau manis nih. Masa SMA menurut gue sih masa paling enak dan seru apalagi banyak menemukan teman yang kocak, pendiem, rajin, ngeband, dsb bdnyak lah pokoknya.

Proses menentukan masa depan


Kalo kalian gak punya kenangan dan teman akrab di SMA, rugi lah menurutku. Kenapa? nanti juga paham sendiri kog. Oke, langsung saja jika kaluan telah lulus nih ada beberapa pertanyaan yang "jangan ditantayakan" habis lulus SMA nih. Ini masalah hati guys (Baver nih)

.

1. Kuliah apa Belum?

Ini nih pertanyaan pertama yang menjadi momok hehe. Kalau jaman dulu ada sih pertanyaan yang jadi momok yaitu "Lu lulus UN ngk?" tapi sekarang kan UN tidak menentukan kelulusan ya, jadi tenang aja. Buat kalian yang udah mendapat PTN lewat jalur SNMPTN/SBMPTN atau yang lainnya jangan tanyakan hal tersebut karena itu menyiksa tau. hehe. Bener kan pejuang yang ditolak SNM/SBM?
Kalo lu gak lolos SNM/SBM boleh lah tanya kan senasib  hehe. Jadi, hargai lah walaupun udah lolos kuliah dan lu gak tau mending jangan tanya deh.

2. Kuliah dimana dan Jurusan Apa?

Oh udah diterima kuliah? Alhamdulillah (seneng nih). Lu kuliah dimana dan jurusan apa? ( woww pertanyaannya kenapa itu sih)

"Gw kulia di PT UXX dan jurusan TYY" (iya rendah tapi itu pilihan gw)
"ow disitu"( hehe)
Nyesek tau pilihan jurusan dan PTN itu pilihan gw gak usah ngurusin orang lain toh kesenengan orang berbeda-beda.

3. Masuk Jalur Apa ?

Masuk jalur apa nih? ini pertanyaan terkhusus yang masuk jalur mandiri. Kebanyakan orang mikir bahwa jalur mandiri adalah jalur "uang" knpa? ya karena bayarnya mahal. Tapi asal kalian tau aja tidak semua gitu ya walaupun ada yang bayar mahal tapi ada universitas yang tidak ada ung pangkal dan UKT juga disesuain dengan pendapatan ortu kog.

Ada lagi yang mikir "oh jalur mandiri pasti mudah masuknya" lu kira gampang? susah tau wkwk


Jangan dipikir berat kawan-kawan ini hanya hiburan kog. Kalaupun salah ya minta maaf kalau bener ya Alhamdulillah 

hehe semangat berjuang pejuang pendidikan

Salam,

penulis

Bila Kalian Teman, Jangan Tanyakan Hal ini Setelah Lulus SMA!

Yusufstudi.com - Masa SMA telah usai nih gimana rasanya ? sakit atau manis nih. Masa SMA menurut gue sih masa paling enak dan seru apalagi banyak menemukan teman yang kocak, pendiem, rajin, ngeband, dsb bdnyak lah pokoknya.

Proses menentukan masa depan


Kalo kalian gak punya kenangan dan teman akrab di SMA, rugi lah menurutku. Kenapa? nanti juga paham sendiri kog. Oke, langsung saja jika kaluan telah lulus nih ada beberapa pertanyaan yang "jangan ditantayakan" habis lulus SMA nih. Ini masalah hati guys (Baver nih)

.

1. Kuliah apa Belum?

Ini nih pertanyaan pertama yang menjadi momok hehe. Kalau jaman dulu ada sih pertanyaan yang jadi momok yaitu "Lu lulus UN ngk?" tapi sekarang kan UN tidak menentukan kelulusan ya, jadi tenang aja. Buat kalian yang udah mendapat PTN lewat jalur SNMPTN/SBMPTN atau yang lainnya jangan tanyakan hal tersebut karena itu menyiksa tau. hehe. Bener kan pejuang yang ditolak SNM/SBM?
Kalo lu gak lolos SNM/SBM boleh lah tanya kan senasib  hehe. Jadi, hargai lah walaupun udah lolos kuliah dan lu gak tau mending jangan tanya deh.

2. Kuliah dimana dan Jurusan Apa?

Oh udah diterima kuliah? Alhamdulillah (seneng nih). Lu kuliah dimana dan jurusan apa? ( woww pertanyaannya kenapa itu sih)

"Gw kulia di PT UXX dan jurusan TYY" (iya rendah tapi itu pilihan gw)
"ow disitu"( hehe)
Nyesek tau pilihan jurusan dan PTN itu pilihan gw gak usah ngurusin orang lain toh kesenengan orang berbeda-beda.

3. Masuk Jalur Apa ?

Masuk jalur apa nih? ini pertanyaan terkhusus yang masuk jalur mandiri. Kebanyakan orang mikir bahwa jalur mandiri adalah jalur "uang" knpa? ya karena bayarnya mahal. Tapi asal kalian tau aja tidak semua gitu ya walaupun ada yang bayar mahal tapi ada universitas yang tidak ada ung pangkal dan UKT juga disesuain dengan pendapatan ortu kog.

Ada lagi yang mikir "oh jalur mandiri pasti mudah masuknya" lu kira gampang? susah tau wkwk


Jangan dipikir berat kawan-kawan ini hanya hiburan kog. Kalaupun salah ya minta maaf kalau bener ya Alhamdulillah 

hehe semangat berjuang pejuang pendidikan

Salam,

penulis

1 comment:

  1. Yang pertama horror, wkwkwk :" salam pejuang gap year :"

    ReplyDelete