Full Day School 5 Hari, Dibatalkan oleh Jokowi, Ini Alasannya!

Yusufstudi.com - Rencana 5 hari sekolah dengan 8 Jam belajar disekolah dibatalkan oleh Joko Widodo. Dulunya adanya 5 hari sekolah ini dimaksudkan untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa pada hari sabtu dan minggunya dan juga disesuaikan dengan libur PNS dan rencana ini telah di sahkan dalam rapat besar kabinet dan tertuang dalam Peraturan Menteri (permen) nomor 23 tahun 2017  ( Sumber kabar.news)

Ma'ruf Amin (ketua MUI) - kabar.news

.

Setelah memanggil Ketua Umum MUI dan menteri pendidikan, maka diadakan rapat terbatas . Inilah alasan Jokowi membatalkan full day school karena menanggapi respon berbagi masyarakat dan ormas tentang kebijakan ini yang banyak kontroversi dan diputuskan bahwa permen ini akan ditingkatkan menjadi perpres dalam waktu dekat. Dalam pembuatan dan penataan ualng perpres ini, akan menampung aspirasi para seperti menteri pendidikan dan agama, ormas, mui, dsb.

Nantinya, terkait Madrasah Dinniyah tidak haya dilindungi tapi akan dikuatkan tetapi harus bisa menangkal bahaya radikalisme yang saat ini melanda.

Kata Ma'ruf Amin, Program 5 Hari sekolah ini mungkin akan diganti dengan pendidikan penguatan karakter (batam.tribunnews.com)
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Full Day School 5 Hari, Dibatalkan oleh Jokowi, Ini Alasannya!"