Yusufstudi.com - Fakta mengungkapkan bahwa Indonesia adalah pengguna terbanyak dalam hal sosial media. Akan tetapi, penggunaan sosial media kadang membuat perilaku yang tidak sengaja dan menjadi hal yang lucu ketika sudah kuliah nanti.
Bercakap-cakap (sumber:okezone.com)


Bagi kalian para siswa SMA yang mau kuliah jangan lupa hilangin kebiasaan alay kalian ya. Antara lain :

.

1. Kata-kata SMS/Chating yang Alay

Ini adalah masalah yang kadang dihiraukan oleh para ana muda. Kadang nulis chat itu kalau panjang males jadi sukanya disingkat dan ada kata-kata aneh bahkan aku aja gk tau. hehe.
Gimn kbrx Pak u/ kmrn proyekx? 
Aneeh kan wkwk "x" =nya, u/ = untuk itu bahasa apa coba. Kalo Sedang sms dosen bisa kacau semua tuh.

2. Update Status yang Gak perlu

La ini masalah anak sekarang yang viral. Sedikit-dikit update status, story, boomerang, dsb. Apa coba hayoo ngaku deh.

Sebenarnya kalo kalian update status di FB/LINE/ sosmed lainnya ketika daftar kerja ada yang melacak akun sosmed kalian dan mengetahui postingan yang pernah kalian posting walaupun kalian telah menghapusnya.

Jadi jaga diri deh. Dan sekarang ada badan siber nasional kan hati-hati semua percakapan direkap oleh badan siber ini.

3. Belajar Bahasa Yang Baku

Belajarlah bahasa baku untuk menghubungi dosen. Bahasa baku sebenarnya hanya untuk memudahkan dan menghormati dosen/guru dan mudah dipahami. Boleh sih disingkat singkat tapi singkatannya yang benar, misal mhs (mahasiswa), bpk (bapak), dsb. Jangan Asal.

4. Jangan Asal Ngomong

Maksusnya yaitu ketika akan menghubungi orang baik teman atau seseorang yang lebih tinggi jabatannya kenalkan diri anda dahulu. Misalnya :
Selamat siang Pak Andi, Saya Azza anak bimbingan bapak dari jurusan X kelas X
Setelah itu baru isi apa yang kalian inginkan jelas dan padat. kemudian tambahkan kalimat "minta maaf menggangu waktunya" ketika pertama dan teeakhir sms


Oke semoga bisa menghilangkan kebiasaan yang membahayakan hehe 

Hilangkan Kebiasaan SMA Yang Alay Ini Ketika Sudah Kuliah!

Yusufstudi.com - Fakta mengungkapkan bahwa Indonesia adalah pengguna terbanyak dalam hal sosial media. Akan tetapi, penggunaan sosial media kadang membuat perilaku yang tidak sengaja dan menjadi hal yang lucu ketika sudah kuliah nanti.
Bercakap-cakap (sumber:okezone.com)


Bagi kalian para siswa SMA yang mau kuliah jangan lupa hilangin kebiasaan alay kalian ya. Antara lain :

.

1. Kata-kata SMS/Chating yang Alay

Ini adalah masalah yang kadang dihiraukan oleh para ana muda. Kadang nulis chat itu kalau panjang males jadi sukanya disingkat dan ada kata-kata aneh bahkan aku aja gk tau. hehe.
Gimn kbrx Pak u/ kmrn proyekx? 
Aneeh kan wkwk "x" =nya, u/ = untuk itu bahasa apa coba. Kalo Sedang sms dosen bisa kacau semua tuh.

2. Update Status yang Gak perlu

La ini masalah anak sekarang yang viral. Sedikit-dikit update status, story, boomerang, dsb. Apa coba hayoo ngaku deh.

Sebenarnya kalo kalian update status di FB/LINE/ sosmed lainnya ketika daftar kerja ada yang melacak akun sosmed kalian dan mengetahui postingan yang pernah kalian posting walaupun kalian telah menghapusnya.

Jadi jaga diri deh. Dan sekarang ada badan siber nasional kan hati-hati semua percakapan direkap oleh badan siber ini.

3. Belajar Bahasa Yang Baku

Belajarlah bahasa baku untuk menghubungi dosen. Bahasa baku sebenarnya hanya untuk memudahkan dan menghormati dosen/guru dan mudah dipahami. Boleh sih disingkat singkat tapi singkatannya yang benar, misal mhs (mahasiswa), bpk (bapak), dsb. Jangan Asal.

4. Jangan Asal Ngomong

Maksusnya yaitu ketika akan menghubungi orang baik teman atau seseorang yang lebih tinggi jabatannya kenalkan diri anda dahulu. Misalnya :
Selamat siang Pak Andi, Saya Azza anak bimbingan bapak dari jurusan X kelas X
Setelah itu baru isi apa yang kalian inginkan jelas dan padat. kemudian tambahkan kalimat "minta maaf menggangu waktunya" ketika pertama dan teeakhir sms


Oke semoga bisa menghilangkan kebiasaan yang membahayakan hehe 

No comments