Yusufstudi.com - halo guys semua bagaimana hari-hari pertama masuk Kuliah? wow pastinye enak banget kan apalagi diterima di Perguruan Tinggi yang kalian Harapkan.

Oke, memang hari-hari pertama kuliah dilingkupi oleh rasa malu dan rasa bangga, kenapa? karena kamu belu kenal dengan siapa-siapa bahkan sejuruanmu. Hal yang akan diceritakan pertama ketika masuk kuliah adalah masalah "Akademik" dan "Organisasi". Karena hal inilah yang menarik memang untuk dibicarakan.

Setiap orang memiliki passion masing-masing sih ada yang anak organisasi bahkan sampai 2-3 organisasi diikuti tapi ada juga yang anak akademis banget bahkan lupa akan organisasi. Sebenarnya gimana sih yang bagus?
 Yang bagus ya harus seimbang anatara organisasi dan akademik, organisasi sebagai mengasah Soft Skill dan akademik sebagai ilmu pengetahuan.
 Apasih gunanya IPK baik tapi gak pernah organisasi? gak tau cara diplomasi/penyelesaian masalah nanti, hanya teori
Oke, itulah yang biasa dilontarkan anak Organisasi kepada anak akademis, Ya emang sih, anak akademik gak ikut organisasi dan nanti ketika kerja akan mengatur orang lain atau di masyarakat sebagai tokoh masyarakat, tapi jangan asal dulu, anak akademis tidak melulu anak diem (walaupun kebanyakan iya heheh)

 

Oke, langsung saja lupakan hal diatas. Aku akan beri beberapa alasan mengapa mendapat IPK yang bagus dan tinggi itu penting. 

 

1. Percaya Diri dan Rasa Bangga



Mengapa percaya diri? karena ketika kalian lulus dengan nilai yang bagus maka ketika akan melamar pekerjaan ataupun mendaftar kerja minimal percaya diri untuk lolos tahap administrasi karena ada prasyarat nilai IPK minimal 3,00 atau 3,25 dsb. Yang kedua, rasa bangga. Cumlaude yang bangga bukan hanya kalian ketika lulus dipanggil MC dengan kata "Predikat Cumlaude", yaitu bangga orang tua kalian itulah yang membuat kita jadi semangat. Kalo kita dapat lulus dengan cepat dan nilai yang baik orang tua kita bangga kalo uang yang buat kuliah kita tidak sia-sia.

2. Prasyarat Mendaftar Kerja dan Beasiswa

 

Ingat IPK baik adalah prasyarat mendaftar Beasiswa dan Kerja, Jika nilai kalian rendah ? apalagi dibawah 3,00 ya begitulah susahnya daftar kerja. Ini baru administrasi belum lagi yang lain, iya kan?
Ketika pendaftar sampai membludak bahkan sampai puluhan ribu, seleksi pertama yang mudah yaitu dengan seleksi IPK, ketika syarat administrasi minimal 3,00 dan masih banyak yang masuk, maka nilai ipk dinaikkan menjadi 3,25 maka akan berkurang pendaftar dengan banyak. Begitu juga beasiswa, pemberi beasiswa tak akan memberi dana pendidikannya untuk anak yang males dan tak mempunyai potensi.

3. Lanjut S2

 

S2 merupakan jalur bagi akademisi biasanya dan nanti akan ke S3. kebanyaka yang S3 atau S2 biasanya calon-calon dosen. Seleksi utama anak akademis  ya dilihat dari IPK nya.

4. Masa yang tak Terduga

 

Masa depan emang tak terduga. Ketika ditanya  berapa IPK nya nak ? (oleh mertua) hufft jangan lupa dijawab ya heheh

IPK Memang Bukan Segalanya, Tetapi ini Alasan Mengapa IPK Harus Bagus

Yusufstudi.com - halo guys semua bagaimana hari-hari pertama masuk Kuliah? wow pastinye enak banget kan apalagi diterima di Perguruan Tinggi yang kalian Harapkan.

Oke, memang hari-hari pertama kuliah dilingkupi oleh rasa malu dan rasa bangga, kenapa? karena kamu belu kenal dengan siapa-siapa bahkan sejuruanmu. Hal yang akan diceritakan pertama ketika masuk kuliah adalah masalah "Akademik" dan "Organisasi". Karena hal inilah yang menarik memang untuk dibicarakan.

Setiap orang memiliki passion masing-masing sih ada yang anak organisasi bahkan sampai 2-3 organisasi diikuti tapi ada juga yang anak akademis banget bahkan lupa akan organisasi. Sebenarnya gimana sih yang bagus?
 Yang bagus ya harus seimbang anatara organisasi dan akademik, organisasi sebagai mengasah Soft Skill dan akademik sebagai ilmu pengetahuan.
 Apasih gunanya IPK baik tapi gak pernah organisasi? gak tau cara diplomasi/penyelesaian masalah nanti, hanya teori
Oke, itulah yang biasa dilontarkan anak Organisasi kepada anak akademis, Ya emang sih, anak akademik gak ikut organisasi dan nanti ketika kerja akan mengatur orang lain atau di masyarakat sebagai tokoh masyarakat, tapi jangan asal dulu, anak akademis tidak melulu anak diem (walaupun kebanyakan iya heheh)

 

Oke, langsung saja lupakan hal diatas. Aku akan beri beberapa alasan mengapa mendapat IPK yang bagus dan tinggi itu penting. 

 

1. Percaya Diri dan Rasa Bangga



Mengapa percaya diri? karena ketika kalian lulus dengan nilai yang bagus maka ketika akan melamar pekerjaan ataupun mendaftar kerja minimal percaya diri untuk lolos tahap administrasi karena ada prasyarat nilai IPK minimal 3,00 atau 3,25 dsb. Yang kedua, rasa bangga. Cumlaude yang bangga bukan hanya kalian ketika lulus dipanggil MC dengan kata "Predikat Cumlaude", yaitu bangga orang tua kalian itulah yang membuat kita jadi semangat. Kalo kita dapat lulus dengan cepat dan nilai yang baik orang tua kita bangga kalo uang yang buat kuliah kita tidak sia-sia.

2. Prasyarat Mendaftar Kerja dan Beasiswa

 

Ingat IPK baik adalah prasyarat mendaftar Beasiswa dan Kerja, Jika nilai kalian rendah ? apalagi dibawah 3,00 ya begitulah susahnya daftar kerja. Ini baru administrasi belum lagi yang lain, iya kan?
Ketika pendaftar sampai membludak bahkan sampai puluhan ribu, seleksi pertama yang mudah yaitu dengan seleksi IPK, ketika syarat administrasi minimal 3,00 dan masih banyak yang masuk, maka nilai ipk dinaikkan menjadi 3,25 maka akan berkurang pendaftar dengan banyak. Begitu juga beasiswa, pemberi beasiswa tak akan memberi dana pendidikannya untuk anak yang males dan tak mempunyai potensi.

3. Lanjut S2

 

S2 merupakan jalur bagi akademisi biasanya dan nanti akan ke S3. kebanyaka yang S3 atau S2 biasanya calon-calon dosen. Seleksi utama anak akademis  ya dilihat dari IPK nya.

4. Masa yang tak Terduga

 

Masa depan emang tak terduga. Ketika ditanya  berapa IPK nya nak ? (oleh mertua) hufft jangan lupa dijawab ya heheh

1 comment:

  1. saya setuju dengan 4 pernyataan diatas.
    Dengan IPK yang tinggi bakalan ada balasan yang baik untuk orang yang mendapatkan nilai tersebut

    ReplyDelete