Yusufstudi.com - Oke gess, siang gini enaknya makan apa ya? (maaf  ini ngeblognya lagi siang panas banget gess) hehe. Menurutku yang paling enak makan hati temen yang udah putus sama kita. Anggep aja temen bukan "mantan" ya hehe

Oke lupakan itu semua, langsung saja ges aku mau basa basi membahasa tentang IPK nih? Apa sih IPK? IPK = ilmu pengetahuan keuangan hehe bercanda gess. Taulah IPK bagi anak kuliahan yang banyak dibahas dan krusian karena banyak perdebatan tentang hal ini.

Oke langsung saja aku mau tanya "Apakah IPK itu penting sih?" 
Oke langsung kujawab saja ya.
Mimin belum kuliah nih jadi ini berdasarkan temen kakak-kakak kelasku yang biasa-biasa aja dan yang kurang diakademik yang kutanyain. Berdasarkan hasil riset nih hehe katanya sih IPK itu penting.

Itu katanya. Terus, Mengapa aku tanyanya kepada orang yang gk akademis? ya pasti jawabnnya penting kan di ngejar ipk 4++  heheh (ketawa mulu gw). Jadi, alasan mereka menganggap penting IPK karena setelah lulus persyaratan minimal kerja sekarang di perusahaan besar multinasional dan nasional syarat minimal IPK untuk administrasi adalah 3,25 untuk staff dan MT. Itu sekarang ya, dan dulu ketika tahun 90-an IPK minimal syarat kerja yaitu 2,75 atau 3,00 pasti ada kenaikan yang signifikan. Bisa jadi tahun 2025 nanti minimal IPK 3,50 atau 3,6 kan?
Kalo aku tanya sekarang nih, penting gak IPK cumlaude ? (10-15 tahun kemudian)
Ya, begitulah karena semakin lama orang akan semakin pintar dan cerdas tidak mungkin standart juga turun.

Selain itu, IPK adalah yang diharapakan orang tua supaya menyenangkan mereka karena merekalah yang membiayai kita, setelah itu baru pekerjaan.

Kedua, Pada seleksi kerja, misalnya udah sampai tahap terakhir yaitu wawancara nih. Kalo aku sebagai penyeleksinya dan bingung dan sisa 2 orang dengan hasil bagus, sesuai dengan keinginan serta sudah berpengalaman. Apa yang akan kamu butuhkan untuk mengugurkan 1 orang?

Pilihannya ada 2 yaitu : Jurusan dan IPK. Jurusan yang sama maka penentunya ya yang pasti IPK dong? kenapa aku milih IPK tinggi? ya mana mungkin aku memilih orang yang lebih rendah nilainya (tau )

Oke gitu aja sih curhatan saja yang katanya IPK tak penting

(info/YAA)

IPK Itu Penting!

Yusufstudi.com - Oke gess, siang gini enaknya makan apa ya? (maaf  ini ngeblognya lagi siang panas banget gess) hehe. Menurutku yang paling enak makan hati temen yang udah putus sama kita. Anggep aja temen bukan "mantan" ya hehe

Oke lupakan itu semua, langsung saja ges aku mau basa basi membahasa tentang IPK nih? Apa sih IPK? IPK = ilmu pengetahuan keuangan hehe bercanda gess. Taulah IPK bagi anak kuliahan yang banyak dibahas dan krusian karena banyak perdebatan tentang hal ini.

Oke langsung saja aku mau tanya "Apakah IPK itu penting sih?" 
Oke langsung kujawab saja ya.
Mimin belum kuliah nih jadi ini berdasarkan temen kakak-kakak kelasku yang biasa-biasa aja dan yang kurang diakademik yang kutanyain. Berdasarkan hasil riset nih hehe katanya sih IPK itu penting.

Itu katanya. Terus, Mengapa aku tanyanya kepada orang yang gk akademis? ya pasti jawabnnya penting kan di ngejar ipk 4++  heheh (ketawa mulu gw). Jadi, alasan mereka menganggap penting IPK karena setelah lulus persyaratan minimal kerja sekarang di perusahaan besar multinasional dan nasional syarat minimal IPK untuk administrasi adalah 3,25 untuk staff dan MT. Itu sekarang ya, dan dulu ketika tahun 90-an IPK minimal syarat kerja yaitu 2,75 atau 3,00 pasti ada kenaikan yang signifikan. Bisa jadi tahun 2025 nanti minimal IPK 3,50 atau 3,6 kan?
Kalo aku tanya sekarang nih, penting gak IPK cumlaude ? (10-15 tahun kemudian)
Ya, begitulah karena semakin lama orang akan semakin pintar dan cerdas tidak mungkin standart juga turun.

Selain itu, IPK adalah yang diharapakan orang tua supaya menyenangkan mereka karena merekalah yang membiayai kita, setelah itu baru pekerjaan.

Kedua, Pada seleksi kerja, misalnya udah sampai tahap terakhir yaitu wawancara nih. Kalo aku sebagai penyeleksinya dan bingung dan sisa 2 orang dengan hasil bagus, sesuai dengan keinginan serta sudah berpengalaman. Apa yang akan kamu butuhkan untuk mengugurkan 1 orang?

Pilihannya ada 2 yaitu : Jurusan dan IPK. Jurusan yang sama maka penentunya ya yang pasti IPK dong? kenapa aku milih IPK tinggi? ya mana mungkin aku memilih orang yang lebih rendah nilainya (tau )

Oke gitu aja sih curhatan saja yang katanya IPK tak penting

(info/YAA)

No comments