3 Kandidat Tuan Rumah PIMNAS ke 31 2018

Yusufstudi.com -  Tau PKM kan? Yaps betul Program Kreativitas Mahasiswa yang merupakan program dari pemerintah sebagai tempat mahasiswa menuangkan ide yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara.



Puncak dari PKM ini sendiri adalah PIMNAS atau Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang diadakan berbeda-beda tempat setiap tahunnya. Tahun 2016 (PIMNAS 29) dilaksanakan di IPB, PIMNAS 30 diadakan di UMI Makasar.

Saat sidang penentuan pemenang PIMNAS 2017 kemarin selain menentukan pemenang, KemristekDikti sudah merancang angan-angan untuk masalah tuan rumah PIMNAS ke 31. Berdasarkan peraturan dan kesepakatan, Pelaksanaan PIMNAS harus berubah-ubah tempat dan dengan jadwal Perguruan tinggi di jawa dan di luar jawa. Karena tahun 2017 ini sudah diluar jawa makan tahun depan pelaksanaan di Jawa.

Terdapat 3 kandidat tempat Tuan Rumah PIMNAS 2017 ini, anatara lain Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan Universitas Negeri Jember.

Ketiganya telah menyatakan siap untuk menjadi tuan Rumah PIMNAS ke 31 tersebut yang merupakan ajang besar bagi mahasiswa. Untuk proses selanjutnya, ketiganya diharapkan untuk mengirimkan proposal untuk proses admnistrasi dan menentukan tempat yang tepat. (YS/yaa)

Sumber rujukan : Makasar TribunNews
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "3 Kandidat Tuan Rumah PIMNAS ke 31 2018"