Pemeringkatan PDSS per-Sekolahan atau per-Jurusan?

Yusufstudi.com - Pendaftaran SNMPTN semakin mendekati harinya. Setiap sekolahan sudah melengkapi langkah pertamnya yaitu pengisian dan verifikasi PDSS. terus apalagi yang harus dilakukan siswa dan sekolah? langkah selanjutnya adalah menunggu pengumuman PDSS siapa saja yang boleh daftar SNMPTN dan siapa saja yang kandas dan tidak boleh lanjut SNMPTN 2018. Pengumuman ini bisa dilihat di laman SNMPTN 2018 di https://web.snmptn.ac.id/ dan gunakan password dan NISN yang didaftarak BK ke PDSS ya.


Nah, terus sambil menunggu pembukaan pendaftaran SNMPTN 2018 nanti tanggal 21 Februari, apa yang sedang dilakukan panitia pusat sekarang ini? yaps, panitia pusat sedang melakukan pemeringkatan siswa untuk menentukan siapa saja yang boleh daftar SNMPTN dan siapa saja yang nggak lolos. 

Sebenarnya bagaimana sih sistem perangkingan PDSS SNMPTN? 


Setelah kami tim yusufstudi.com menghubungi pihak panitia, untuk menanyakan hal ini. panitia pusat menegaskan dan menjawab bahwa pemeringkatan dilakukan dengan mengambil siswa yang memiliki prestasi unggul disekolahnya dan setelah kami tanyakan apakah pemeringkatan itu per-jurusan atau per-sekolahan, panitia menjawab (bukan perjurusan). 

Jadi, mungkin panitia mempunyai sstem penilaian komputasi yang terintegritas untuk menentukan siapa saja yang lolos. dan dari jawaban tersebut dapat disimpulkan bahwa "bukan perjurusan" tapi, memilih siswa yang benar-benar memiliki potensi dan yang mengetahui ini apa saja point-point penilainnya adalah pihak panitia SNMPTN. 

Berikut foto peetanyaan dan jawaban dari pihak panitia

Jika ada pertanyaan yang sangat penting silahakn komentar atau hubungi langsung http://halo.snmptn.ac.id/ Selamat berjuang, jangan pikirkan SNMPTN ya

saranku tetap belajar dengan giat untuk persiapan SBMPTN, UN, UASBN, dan Ujian-ujian masuk lainnya.

Salam semangat
Penulis (yaa/ys)
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Pemeringkatan PDSS per-Sekolahan atau per-Jurusan?"