Yusufstudi.com (SNMPTN) - Pendaftaran sudah dimulai sejak 21 Februari 2018. Bagaimana kabarnya pengumuman? hehe selamat ya bagi yang lolos pemeringkatan PDSS dan bisa lanjut ke Pendaftaran SNMPTN 2018. Bagaimana cara login dan melihat pengumumannya? silahkan masuk di web.snmptn.ac.id dan baca : bagaimana ciri - ciri lolos pemeringkatan PDSS SNMPTN 2018. 



Nah bagi kalian yang lolos, kalian dihadapkan pada pendaftaran dan disuruh untuk mengisi formulir pendaftaran SNMPTN 2018. Jadi, saya ucapakan selamat dulu ya buat yang lolos dan hati-hati jangan sampai lengah dan merasa paling pinter karena udah lolos PDSS. Karena nanti bakal ada saringan lagi dan biasanya saingan kalian sebanyak 500 ribuan siswa dan hanya diambil 150 ribu siswa. Kalo lengah ya bahaya. 

Buat kalian yang gak lolos PDSS itu adalah penyelemat bagi kalian. Kenapa? karena kalian akan lebih fokus untuk tes SBMPTN dan menyiapkan jauh-jauh hari dan matang. So, Siap Belajar ya? 

Nah masalahnya. ketika melihat penguman tadi, ternya lupa "PASSWORD" buat login ke halaman pendaftran. trus bagaimana solusinya? pertama, buat kalian yang udah verifikasi nilai kemarin maka password kalian ya yang "baru" ya.

Kedua, buat kalian yang belum sempet verifikasi kemarin, maka kalian login dengan password yang diberikan oleh "guru/BK" kalian. nanti kalian disuruh ganti passwordnya ketika login dan INGAT jangan sampai lupa password kalian yang baru. 

kalo, kalian yang lupa dengan password kalian? tadi sudah kami tanyakan ke pihak panitia bahwa caranya yaitu dengan meminta "BK/Guru" kalian yang ditugasi untuk login ke akun sekolah dan disuruh untuk me-reset password kalian. Pesan ini seperti pada gambar: 


oke udah selesai kan masalah passowrd? sekarang ada banyak banget yang tanya kepada kami. 

"Bagaimana dengan NAMA kami yang salah min?, apakah bisa gugur nantinya atau gimana?" 

Nah tadi kami tanyakan hal tersebut, Tujuan Verifikasi PDSS kemarin adalah untuk mengecek apakah sudah bener apa belum DATA DIRI dan NILAInya. EH tetep aja ada yang "ngawur" dan gak mau ngecek. 

Jadi, setelah kami tanyakan ke Panitia bahwa NISN/NAMA yang SALAH tidak dapat dibenarkan ya. Jadi, itu "Konsekuensi kalian" karena tidak memperhatika aturan dan panduan. 

Solusi terakhir yang ditawarkan masalah "NAMA" saja yaitu ketika kalian nanti lolos SNMPTN dan diterima di PTN X misalnya. Maka nanti ketika daftar ulang (bertanya langsung ke PTN) membawa surat pengantar dari sekolah bahwa NAMA yang diinputkan itu salah dan yang benar "adalah xxxxxxx" dan benar-benar murid sekolah "yyyyyy". Tapi ini tergantung kebijakan masing-masing PTN ya. Panitia sudah tidak mengurusi masalah ini. Silahkan didiskusikan kembali dengan PTN yang menerimamu.

Oke, semoga bermanfaa dan jika penting silahakn dibagikan ya

Solusi Bagi Siswa Lupa Password dan Nama Salah SNMPTN 2018

Yusufstudi.com (SNMPTN) - Pendaftaran sudah dimulai sejak 21 Februari 2018. Bagaimana kabarnya pengumuman? hehe selamat ya bagi yang lolos pemeringkatan PDSS dan bisa lanjut ke Pendaftaran SNMPTN 2018. Bagaimana cara login dan melihat pengumumannya? silahkan masuk di web.snmptn.ac.id dan baca : bagaimana ciri - ciri lolos pemeringkatan PDSS SNMPTN 2018. 



Nah bagi kalian yang lolos, kalian dihadapkan pada pendaftaran dan disuruh untuk mengisi formulir pendaftaran SNMPTN 2018. Jadi, saya ucapakan selamat dulu ya buat yang lolos dan hati-hati jangan sampai lengah dan merasa paling pinter karena udah lolos PDSS. Karena nanti bakal ada saringan lagi dan biasanya saingan kalian sebanyak 500 ribuan siswa dan hanya diambil 150 ribu siswa. Kalo lengah ya bahaya. 

Buat kalian yang gak lolos PDSS itu adalah penyelemat bagi kalian. Kenapa? karena kalian akan lebih fokus untuk tes SBMPTN dan menyiapkan jauh-jauh hari dan matang. So, Siap Belajar ya? 

Nah masalahnya. ketika melihat penguman tadi, ternya lupa "PASSWORD" buat login ke halaman pendaftran. trus bagaimana solusinya? pertama, buat kalian yang udah verifikasi nilai kemarin maka password kalian ya yang "baru" ya.

Kedua, buat kalian yang belum sempet verifikasi kemarin, maka kalian login dengan password yang diberikan oleh "guru/BK" kalian. nanti kalian disuruh ganti passwordnya ketika login dan INGAT jangan sampai lupa password kalian yang baru. 

kalo, kalian yang lupa dengan password kalian? tadi sudah kami tanyakan ke pihak panitia bahwa caranya yaitu dengan meminta "BK/Guru" kalian yang ditugasi untuk login ke akun sekolah dan disuruh untuk me-reset password kalian. Pesan ini seperti pada gambar: 


oke udah selesai kan masalah passowrd? sekarang ada banyak banget yang tanya kepada kami. 

"Bagaimana dengan NAMA kami yang salah min?, apakah bisa gugur nantinya atau gimana?" 

Nah tadi kami tanyakan hal tersebut, Tujuan Verifikasi PDSS kemarin adalah untuk mengecek apakah sudah bener apa belum DATA DIRI dan NILAInya. EH tetep aja ada yang "ngawur" dan gak mau ngecek. 

Jadi, setelah kami tanyakan ke Panitia bahwa NISN/NAMA yang SALAH tidak dapat dibenarkan ya. Jadi, itu "Konsekuensi kalian" karena tidak memperhatika aturan dan panduan. 

Solusi terakhir yang ditawarkan masalah "NAMA" saja yaitu ketika kalian nanti lolos SNMPTN dan diterima di PTN X misalnya. Maka nanti ketika daftar ulang (bertanya langsung ke PTN) membawa surat pengantar dari sekolah bahwa NAMA yang diinputkan itu salah dan yang benar "adalah xxxxxxx" dan benar-benar murid sekolah "yyyyyy". Tapi ini tergantung kebijakan masing-masing PTN ya. Panitia sudah tidak mengurusi masalah ini. Silahkan didiskusikan kembali dengan PTN yang menerimamu.

Oke, semoga bermanfaa dan jika penting silahakn dibagikan ya

6 comments:

  1. permisi, saya mau tanya. kalo sudah finalisasi tapi belum masukin kode KAP dan PIN untuk bidikmisi gimana ya?

    ReplyDelete
  2. Kak klo salah ngisi alamat lengkap itu berpengaruh pda klulisan/tidak nya?

    ReplyDelete
  3. Kok bisa salah? Itu penting lho buat data PTN. Mungkin nanti bisa di urus dengan PTN yang menerimau ya.

    ReplyDelete
  4. Kak, kalo nis tapi saya malah ngisi nisn, itu berpengaruh ga kak? Saya ceroboh sekali:( semoga saja tidak fatal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang tau hanya panitia kak. Kami juga belum tau masalah NIS yang sala. yang penting NISN tidak salah

      Delete