Yusufstudi.com - Pendaftarn SNMPTN 2018 sudah hampir mendekati penutupan. Penutupan SNMPTN 2018 yaitu tanggal 6 Maret 2018. Biasanya sih, kalo udah mendekati hari H, maka banyak yang membuka laman pendaftaran dan akan terjadi banyak kendala.

Salah isi data SNMPTN 2018
Salah isi data SNMPTN 2018

Kendala yang sering muncul adalah salah memasukkan data, salah memilih PTN dan pilihan jurusa, dan salah satunya adalah server down  dari laman SNMPTN. Biasanya ditandai dengan ketika memilih jurusan atau input data, tiba-tiba log out sendiri. Nahh, karena udah mendekati maka ayolah segera mengisi dan medaftar SNMPTN sebelum H-3 ya biar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan.

Mengisi data sangatlah melelahkan karena banyak data yang diisi mulai dari data diri sampai prestasi dan finalisasi. Nah, banyak banget nih awal-awal dulu masalah Foto yang kurang benar, hilang, dan banyak lagi serta lupa memasukkan PIN dan KAP bidikmisi di laman SNMPTN 2018. Bagi kalian yang mengalami masalh ini silahakn benarkan caranya mengatasi Foto yang salah dan Lupa Memasukkan PIN dan KAP setelah melakukan finalisasi.

Akhir-akhir ini, di banyak grup yang membahasa tentang jalur masuk dan bahkan admin sendiri disini sebagai penulis banyak banget yang nanya dan chating dengan berbagai pertanyaan. Ya, aku sendiri juga kurang tau masalh itu karena aku bukan Panitia SNMPTN 2018 apalagi ditanya pengaruhnya terhadap SNMPTN 2018. Contoh pertanyaan yang ditanyakan kemarin-kemarin

Kak, aku salah memasukkan NIS dan KK karena gak teliti dan aku memasukkan NISN malahan. Bagaimana pengaruhnya dan solusinya?
Selain diatas, masih banyak pertanyaan yang sangat menarik terkait SNMPTN ini. Ini menunjukkan bahwa Siswa sekarang itu hanya percaya dengan omongan orang saja dan Tidak mau Membaca Aturan SNMPTN.

Ketelitianlah yang harus ditekankan disini sih, kalian ingin kuliah tapi masih tahap pendaftaran saja tidak membaca aturan, kurang teliti, dan sebagainya. Bagaimana PTN mau percaya kepada anda?

Terus, bagaimana solusinya kalo gitu kak? aku bingung kak.

Oke, jadi yusufstudi.com akan selalu membantu proses pendaftaran SNMPTN kalian dan memberikn solusi-soluis supaya semuanya bisa berjalan dengan membantu menanyakan ke panitia. Nih pesan dari panitia SNMPTN 2018 terkait masalah tersebut.

Solusi Salah Isi Data SNMPTN 2018
Solusi Salah Isi Data SNMPTN 2018

Dari pesan tersebut, buat kalian yang salah memasukkan data terutama NIS dan Uang Pembangunan (UP), solusinya adalah ketika nanti kalian diterima di PTN X, maka kalian ketika daftar ulang membuat dan membawa surat pernyataan bahwa :
                         "data yang diisikan benar-benar salah dan benar murid sekolah Y".
Nah, jadi kalian minta aja surat keterangan dari sekolah masing-masing ya. Kemudian, ketika nanti sebelum daftar ulang silahkan tanyakan ke PTN X mu, bagaiaman format surat pernytaannya atau ada syarat lain yang sekiranya bisa membuktikan kessalahan yang dibutuhkan PTN X?

Akan tetapi ingat ya. Semua keputusan tetap ditangan PTN masing-masing dan pengaruhnya salah isi data adalah yang menentukan pihak PTN masing-masing

Menurut pengalamanku, kalau kesalahan tidak fatal dan ringan seperti NIS, UP, SPP, alamat, itu masih bisa ditolerir karena  mungkin kurang tau dari siswa dan tidak berurusan dengan penerimaan.

Data-data seperti keadaan ekonomi, dsb pasti nanti akan ada form daftar ulang untuk mengisi ketika kalian udah diterima dari masing-masing PTN.

Mudah kan? makanya jangan andalkan SNMPTN ya, dan segeralah memulai untuk belajar SBMPTN supaya sudah siap dan saingan kalian akan berat ketika SBMPTN karena pesaing kalian yang gak lolos pemeringkatan sudah belajar mulai sekarang sedangkan kalian hanya nunggu SNMPTN?

Salam penulis
(yaa/ys)

sumber jawaban : halo.snmptn.ac.id

Pengaruh dan Solusi Salah Isi Data SNMPTN (NIS, Uang UP, Alamat,dsb) SNMPTN 2018

Yusufstudi.com - Pendaftarn SNMPTN 2018 sudah hampir mendekati penutupan. Penutupan SNMPTN 2018 yaitu tanggal 6 Maret 2018. Biasanya sih, kalo udah mendekati hari H, maka banyak yang membuka laman pendaftaran dan akan terjadi banyak kendala.

Salah isi data SNMPTN 2018
Salah isi data SNMPTN 2018

Kendala yang sering muncul adalah salah memasukkan data, salah memilih PTN dan pilihan jurusa, dan salah satunya adalah server down  dari laman SNMPTN. Biasanya ditandai dengan ketika memilih jurusan atau input data, tiba-tiba log out sendiri. Nahh, karena udah mendekati maka ayolah segera mengisi dan medaftar SNMPTN sebelum H-3 ya biar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan.

Mengisi data sangatlah melelahkan karena banyak data yang diisi mulai dari data diri sampai prestasi dan finalisasi. Nah, banyak banget nih awal-awal dulu masalah Foto yang kurang benar, hilang, dan banyak lagi serta lupa memasukkan PIN dan KAP bidikmisi di laman SNMPTN 2018. Bagi kalian yang mengalami masalh ini silahakn benarkan caranya mengatasi Foto yang salah dan Lupa Memasukkan PIN dan KAP setelah melakukan finalisasi.

Akhir-akhir ini, di banyak grup yang membahasa tentang jalur masuk dan bahkan admin sendiri disini sebagai penulis banyak banget yang nanya dan chating dengan berbagai pertanyaan. Ya, aku sendiri juga kurang tau masalh itu karena aku bukan Panitia SNMPTN 2018 apalagi ditanya pengaruhnya terhadap SNMPTN 2018. Contoh pertanyaan yang ditanyakan kemarin-kemarin

Kak, aku salah memasukkan NIS dan KK karena gak teliti dan aku memasukkan NISN malahan. Bagaimana pengaruhnya dan solusinya?
Selain diatas, masih banyak pertanyaan yang sangat menarik terkait SNMPTN ini. Ini menunjukkan bahwa Siswa sekarang itu hanya percaya dengan omongan orang saja dan Tidak mau Membaca Aturan SNMPTN.

Ketelitianlah yang harus ditekankan disini sih, kalian ingin kuliah tapi masih tahap pendaftaran saja tidak membaca aturan, kurang teliti, dan sebagainya. Bagaimana PTN mau percaya kepada anda?

Terus, bagaimana solusinya kalo gitu kak? aku bingung kak.

Oke, jadi yusufstudi.com akan selalu membantu proses pendaftaran SNMPTN kalian dan memberikn solusi-soluis supaya semuanya bisa berjalan dengan membantu menanyakan ke panitia. Nih pesan dari panitia SNMPTN 2018 terkait masalah tersebut.

Solusi Salah Isi Data SNMPTN 2018
Solusi Salah Isi Data SNMPTN 2018

Dari pesan tersebut, buat kalian yang salah memasukkan data terutama NIS dan Uang Pembangunan (UP), solusinya adalah ketika nanti kalian diterima di PTN X, maka kalian ketika daftar ulang membuat dan membawa surat pernyataan bahwa :
                         "data yang diisikan benar-benar salah dan benar murid sekolah Y".
Nah, jadi kalian minta aja surat keterangan dari sekolah masing-masing ya. Kemudian, ketika nanti sebelum daftar ulang silahkan tanyakan ke PTN X mu, bagaiaman format surat pernytaannya atau ada syarat lain yang sekiranya bisa membuktikan kessalahan yang dibutuhkan PTN X?

Akan tetapi ingat ya. Semua keputusan tetap ditangan PTN masing-masing dan pengaruhnya salah isi data adalah yang menentukan pihak PTN masing-masing

Menurut pengalamanku, kalau kesalahan tidak fatal dan ringan seperti NIS, UP, SPP, alamat, itu masih bisa ditolerir karena  mungkin kurang tau dari siswa dan tidak berurusan dengan penerimaan.

Data-data seperti keadaan ekonomi, dsb pasti nanti akan ada form daftar ulang untuk mengisi ketika kalian udah diterima dari masing-masing PTN.

Mudah kan? makanya jangan andalkan SNMPTN ya, dan segeralah memulai untuk belajar SBMPTN supaya sudah siap dan saingan kalian akan berat ketika SBMPTN karena pesaing kalian yang gak lolos pemeringkatan sudah belajar mulai sekarang sedangkan kalian hanya nunggu SNMPTN?

Salam penulis
(yaa/ys)

sumber jawaban : halo.snmptn.ac.id

33 comments:

  1. Makasih banyak yah kak, soalnya saya juga salah dalam memasukkan NIS, saya isinya NISN kak. Jadi dari pengalaman beberapa kenalan kakak gak apa apa kan? Nggak bakal menganggu proses seleksi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak saya salah dalam mengisi Spp dan UP ,itu bagaimana berpengaruh dalam proses penerimaan?

      Delete
  2. Kalau salah nama gimana? Soalnya nama nisn salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti buat surat pernyataan aja jika diterima di PTN mu

      Delete
  3. Kak, saya kan masukin prestasi tingkat provinsi tapi ketekan yg kabupaten/kodya , dan udh di finalisasi. Itu ada pengaruh nya ga kak?

    ReplyDelete
  4. kalau salah tanggal lahir bisa di toleransi atau tidak kak.

    ReplyDelete
  5. Kak q salah masukin NIS malah tak tulis NISN . Cara memperbaiki gimana ya ?

    ReplyDelete
  6. kak aku salah memilih pendapatan orang tua per bulan itu gimana ya kak?? ngaruh gak kak kalau aku diterima dan nanti uang semester aku besar kak?? mohon bantuanya kak

    ReplyDelete
  7. Kak aku salah masukin spp gimana kak?

    ReplyDelete
  8. Kak kalau salah penghasilan orang tua bagaimana?

    ReplyDelete
  9. kak kalau NIK salah cuma satu angka bisa ditoleransi atau tidak?

    ReplyDelete
  10. bgaimana klau salah kirim sertifikat? apakah brpengaruh trhadap kelulusan?

    ReplyDelete
  11. kak, kalau tanggal dan bulan lahir salah bagaimana ya?

    ReplyDelete
  12. Kak saya salah masukkan pekerjaan orang tua dan pendapatan orang tau, Ayah saya sudah meninggal akan tetapi saya memasukkan pekerjaan dan gajinya ke gabungan pendapatan orang tua. Kalau buat pertanyaan bagaimana ya kak?

    ReplyDelete
  13. Kak ajarin cara buat surat pernytaan dong kak.Kalau misalnya kita di terima di ptn tpi nis kita salah mala yg digulis nisn.. Makasih

    ReplyDelete
  14. Kak kalau salah nulis biaya spp gmn kak?

    ReplyDelete
  15. Masya allah baru nyadar salah masukkin kode pos snmptn itu gimana ya berpengaruh gak kak?

    ReplyDelete
  16. Kalau salah masuk tahun SMK gimana seharusnya tahun 2015

    ReplyDelete
  17. Kak aku daftar sbmptn sudah finalisasi tetapi salah memasukan data pendidikan terakhri ayah, apa yg harus saya lakukan?

    ReplyDelete
  18. Kak kalau di SBMPTN gimana ya? Saya salah nulis yang seharusnha NIK malah saya isi No.KK

    ReplyDelete
  19. tanggal lahir kebalik masukinnya kak,
    jadi bulan dulu baru tanggal, gimana kak?
    harusnya 07-12 malah salah ketik 12-07

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini sama banget kaya aku.
      Tapi udah keterima di ptn, jadi apa harus buat surat pernyataan juga?

      Delete
    2. Iya ini sama banget kaya aku.
      Tapi udah keterima di ptn, jadi apa harus buat surat pernyataan juga?

      Delete
  20. Kalau sbmptn gimana ya kak, saya salah menuliskan nisn?

    ReplyDelete
  21. Kak, kalau salah isi tanggal lahir gimana ya kak? Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  22. Kalo salah tnggal lahir gmn ya

    ReplyDelete
  23. kalo nik salah, surat pernyataannya seperti apa?

    ReplyDelete
  24. kak contoh surat pernyataan nya gimana yaa

    ReplyDelete
  25. Ka bagaimana klo salah pilih tahun ijasah apa itu fatal ka

    ReplyDelete
  26. Kak kalau salah tangtan lahir gmna kak? Yang saya kebalik antara bulan dan tanggal lahir
    Apakah harus membuat surat pernyataan juga kak?

    ReplyDelete