SNMPTN dan SBMPTN 2019, Apakah Boleh Daftar Keduanya?

Yusufstudi.com – tahun baru aturan baru ya sepertinya. Banyak hal yang berubah untuk tahun 2019 nanti mulai dari diri sendiri yang menjadi lebih baik bahkan sampai gandengan juga baru, hehe.


Salah satu yang berubah aturan adalah SBMPTN 2019, udah tau sendiri kan apa perbedaannya? Silahkan baca artikelku yang lain sudah saya bahas lengkap. Aturan Baru SNMPTN dan SBMPTN 2019 (Akreditasi Sekolah dan Sistem Pelaksanaan)

Kita langsung saja ke SNMPTN yang merupakan jalur kebanggan untuk orang “bejo”. Kenapa tidak? Kerena disini dibutuhkan strategi yang tidak asal dan doa yang kuat, sehingga keberuntungan juga dipertaruhkan disini.

Mulai dari kuota yang turun menjadi minimal 20% untuk SNMPTN, penerimaan per sekolah berkurang—misalnya akreditasi A hanya bisa 40% dari jumlah siswanya—dan salah satu terkiat dengan judul artikel ini.

SNMPTN dan SBMPTN 2019, Apakah Boleh Daftar Keduanya?

Sebenernanya boleh gak sih daftar keduanya (SNMPTN dan SBMPTN)?

Untuk SNMPTN 2019 boleh saja mendaftar keduanya, akan tetapi ada syaratnya seperti pada panduan SNMPTN 2019 (bisa cek webnya langsung)



Seperti pada gambar diatas yang berblok merah, menunjuukan bahwa bagi yang lolos SNMPTN 2019 tidak bisa ikut mendaftar SBMPTN 2019. Artinya, mungkin seperti ini.

Bagi yang lolos SNMPTN dan daftar SBMPTN maka SBMPTN otomatis tidak diterima.
Pengumuman lolos SNMPTN sekitar 23 Maret 2019. Oleh karena itu, supaya tidak membuang uang juga bagi yang lolos pemeringkatan dan mendaftar SNMPTN 2019, ditunggu sampai pengumuman. Jika tidak lolos silahkan ikuti test center SBMPTN dan mendaftar SBMPTN sedangkan yang lolos tidak usah mendaftar karena otomatis ditolak.

Begitu, jadi biar merata dan adil. Yang diberi kesempatan lolos SNMPTN tidak ikut menghabiskan jatah di SBMPTN.
Kunci utamanya disini adala : pilihlah jurusan dengan benar dan sesuai dengan keinginan, jangan sampai salah jurusan
Selamat berjuang untuk masuk PTN yang serba baru aturannya. Aturan dibuat untuk menyimbangkan kesejahteraan kok. Sansss (ys/yaa)

0 Response to "SNMPTN dan SBMPTN 2019, Apakah Boleh Daftar Keduanya? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel