Melihat Pengumuman PDSS dan Langkah Pendaftaran SNMPTN 2019 Selanjutnya

Yusufstudi.com – Haii, hari ini hari apa ya? Hehe. Pastinya tau dong. Yapss hari ini Senin, 4 Februari 2019 tepat diumumkannya siswa yang lolos PDSS SNMPTN. Selamat ya bagi yang lolos.

Nah sebenarnya apa sih maksudnya? Jadi gini. Kemarin kan ada yang namanya PDSS. Jadi data dan nilai kalian dimasukkan oleh pihak sekolah di pangkalan data SNMPTN. Setelah itu kalian disuruh verifikasi nilai oleh pihak sekolah.

Pihak sekolah akan memberikan username (NISN) dan password untuk verfikasi nilai oleh siswa. Bagi yang tidak sempat memverifikasi maka dianggap sudah verifikasi.

Nah hari ini diumumkan tuh, hasil dari pemeringkatan sekolah yang dilihat dari nilai yang diinputkan ke PDSS kalian. Yang lolos PDSS ini adalah 40% untuk sekolah akreditasi A, dan seterusnya bisa tuh di cek di snmptn.ac.id.

Bagaimana cara melihat lolos tidaknya PDSS SNMPTN 2019?

Nah bagi kalian yang ingin melihat silahkan kunjungi web resmi berikut ini : https://web.snmptn.ac.id selain web tersebut bukan resmi ya.

Kemudian silahkan masukkan NISN dan password PDSS kalian. Jangan lupa password ya. Jika lupa silahkan password tanyakan pihak sekolah. Setelah itu akan muncul tampilan diterima dan tidak

a. Contoh siswa yang lolos PDSS

 Contoh siswa yang lolos PDSS  SNMPTN Yusufsudi.com


b. Contoh siswa yang belum lolos PDSS


Contoh siswa yang belum lolos PDSS Yusufstdui.com


Bagi siswa yang belum lolos PDSS, silahkan untuk mendaftar SBMPTN 2019 dengan cek informasinya di https://sbmptn.ac.id

Nah masalahnya gini kak, tadi saya cek lolos eh sekarang kok jadi tidak lolos ?


Sebenarnya itu masalahnya adalah server snmptn yang sedang down. Silahkan untuk cek lagi ya pada waktu-waktu yang sepi sekitar tengah malam atau besok pagi.

Jika hasilnya masih sama berarti itu hasil akhirnya yaa!

Bagaimana jika NISN/Password tidak ditemukan?

Silahkan nanti coba lagi login ya, karena efek server down. Sampai bisa. Jika tidak bisa terus silahkan tanyakan pada pihak sekolah (BK).

Web web.snmptn.ac.id  tidak bisa diakses kak, bagaimana?

Untuk itu silahkan terpakan beberapa langkah berikut.
1. Gunakan browser yang berbeda (chrome, mozila, atau opera). 
2. Hapus cache, cookie dan history 
3. Gunakan komputer
4. Jika masih gagal, silahkan tunggu beberapa jam lagi dan login lagi
Cari waktu yang sepi 

Kemudian kapan mulai daftar SNMPTN dan Milih Jurusan SNMPTN 2019?

Berdasarkan peringatan pada peserta yang lolos, pendaftaran dimulai 4 Februari 2019 pukul 15.00 WIB. Pendaftaran ini akan berakhir tanggal 14 februari 2019. Jadi kalo bisa sebelum tanggal 14 Februaru 2019 sudah daftar ya menghindari masalah seperti server down. 

Catatan :gunakan komputer untuk pendaftaran ya! untuk menghindari kesalahan atau javascript yang mati karena smartphone

Bagaimana langkah yang lolos PDSS?


Bagi yang lolos PDSS lakukan login ulang di laman https://web.snmptn.ac.id sampai nanti masuk diakun kalian masing-masing. Kira-kira seperti ini, kalian akan ditunjukkan persetujuan.



Pendaftaran SNMPTN 2019 Yusuf Studi


Setelah itu silahkan lakukan pengisian data sesuai yang diperlukan dilaman akun kalian. Disana kalian akan melakukan pengisian data diri, data sekolah, pilihan PTN, dan pilihan jurusan.

Bagaimana untuk mahasiswa pendaftar Bidikmisi?


Untuk pendaftar bidikmisi diharapkan mendaftar dan mengisi semua data yang diperlukan di akun bidikmisi. Setelah mengisi semua data maka akan mendapatkan No. KAP. Nomor ini yang nanti digunakan untuk membedakan pendaftar bidikmisi dan regular.

Klik bilah “Bidikmisi” dan salin No. KAP dan paste dibagian ini. Jika tidak melakukan hal ini maka siswa dianggap mendaftar regular.

Setelah mengisi data apa yang dilakukan lagi?
Melakukan finalisasi pendaftaran. Pastikan semua data yang diisikan benar. Setelah itu lakukan finalisasi. Jika tidak finalisai dianggap tidak mendaftar.


Hindari hari terkahir pendaftaran untuk Finalisasi

Semoga bermanfaat dan jika ada kritik, saran, dan pertanyaan bisa langsung komentar ya. Tanya-tanya dan follow juga instagram saya @yusufabdhul 
(yaa/ys)

2 Responses to "Melihat Pengumuman PDSS dan Langkah Pendaftaran SNMPTN 2019 Selanjutnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel