Perhatian! Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 Dimajukan



Yusufstudi.com -  Pendaftaran SBMPTN 2019 telah selesai dan akan memasuki proses selanjutnya yaitu proses seleksi dan penilaian oleh PTN masing.

Penerimaan calon mahasiswa melalui SBMPTN yaitu seleksi masuk PTN dengan menggunakan penilaian hasil UTBK. Lembaga LTMPT hanya sebagai penyedia layanan saja, sedangkan seleksi sesungguhnya dan sebenarnya tetap dilakukan oleh PTN.

Hal ini dijelaskan langsung oleh panitia melalui bincang-bincang panitia. Kemudian, selain itu lembaga LTMPT selalu melakukan update tentang jumlah pendaftar setiap harinya. Hasil terakhir yaitu jumlah pendaftar seluruhnya yaitu 714.652 pendaftar. Untuk rincian bisa dilihat pada postingan berikut ini.


Perubahan Jadwal Pengumuman

Kemudian ada tambahan lagi terkait dengan pengumuman hasil SBMPTN nantinya, dimana pengumuman akan lebih maju daripada sebelumnya. Hal ini ditegaskan langsung oleh pihak panitia.

Pengumuman secara resmi dilaksanakan pada 09 Juli 2019, pukul 15.00 WIB. bisa dilihat di web resmi SBMPTN di bagian jadwal.

Selain itu, juga ditegaskan dengan masalah lain di laman twitter LTMPT SBMPTN, bisa dilihat sebagai berikut.




Perubahan pengumuman ini sangat pas dan tepat mengingat juga ada jalur Masuk Mandiri ke PTN, dan kebanyakan dari PTN melakukan penutupan pendaftaran sekitar tanggal 17 - 19 Juli 2019.

Semoga bagi yang lolos tetap rendah hati dan membantu yang belum lolos untuk saling menyemangati, menyayangi dan jangan ada kata putus diantara kita.

Buat yang belum lolos, semangat karena tidak ada jalan yang buruk, yang ada hanya kau meniadakan yang baik.


Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Perhatian! Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 Dimajukan"