[PDF] Unduh Pengumuman Hasil SBMPTN 2019

Yusufstudi.com - Selamat datang lagi semua. Bagaimana kabar kalian pejuang perkuliahan semua? hehe deg-degan kan menunggu hasil dari SBMPTN 2019? yapsa so pasti sobat studi semua harus siap menerima apa hasilnya dan bersyukur berarti itulah rezeki yang kalian dapatkan. Sambil menunggu pengumuman SBMPTN jangan lupa dan jangan malu-malu untuk daftar Seleksi Mandiri karena itu adalah jalur yang ada sambil menunggu SBMPTN. Akan tetapi, kalian sobat studi harus rajin-rajin melihat pengumuman di masing-masing web resmi PTN yang kalian tuju nantinya. 
http://yusufstudi.com/



Ingan ya !
tidak semua seleksi mandiri menggunakan nilai tes seperti UGM, UNDIP, UI, dsb., terdapat juga PTN yang menggunakan nilai SBMPTN kalian untuk seleksi masuk PTN. So, doa aja supaya lolos SBMPTN hehe. 

Oke, langsung saja ya kali ini gue akan ngasih informasi sedikit nih dan penting gak penting semoga penting. hehe. Kali ini informasinya yaitu bagaiman cara melihat pengumuman hasil  tes SBMPTN 2019 ini. Hasil SBMPTN 2019 akan diumumkan tanggal 9 Juli 2019. Apa aja sih hal yan harus dipersiapkan?

1. Siapkan Nomor Pendaftaran

Lha, asal kalian tau saja bahwa web SBMPTN adalah laman yang menyiapkan dan memberikan informasi mulai dari pendaftaran sampai dengan pengumuman nantinya. Saat daftar dulu pas cetak kartu SBMPTN pasti ada nomor pendaftran kalian kan? kalo bingung lihat di Kartu SBMPTN.

2. Siapkan KK/Akta Kelahiran

oke, hal kedua adalah siapkan Tanggal Lahir sobat studi, ya kalo lupa kan bisa lihat KK atau Akta kan hehe. Yang penting adalah tanggal lahir sobat (hari-bulan-tahun) yang digunakan sebagai password.

3. Internet Lancar

Internet lancar sebagai syarat cukup hehe. Pastinya pada pengumuman nanti server down akan terjadi bila kalian lihatnya bareng-bareng. Maka dari itu biar gak semakin deg-deg an menunggu loading maka internet harus lancar jaya.

4. Link Web

 Pengumuman akan diumumkan melalui laman resmi SBMPTN pada 9 Juli 2019 di http://pengumuman.sbmptn.ac.id/. Selain itu untuk menghindari server down maka disediakan laman mirror di beberapa universitas.

5. Cek nama langsung

Untuk yg ingin lihat pengumuman tapi tidak tau nomor dan tanggal lahirnya, bisa dengan koran online. Kalau untuk koran Online biasanya beberapa jam setelah pengumuman SBMPTN dan bisa dicari nama kalian dengan CTRL + F hehe.

Link donwnload pdf semua yang diterima SBMPTN se- Indonesia  : Hasil SBMPTN 2019

Selain cara diatas pengumuman bisa dilihat di koran cetak atau koran online. 

Tetapi, untuk koran cetak biasanya akan telat sehari dan akan diumumkan pada tanggal 10 Juli 2019



Oke, sekian dulu semoga bermanfaat dan jangan gundah gulana ya menunggu. Doa saja dengan ikhlas pasti diberi jalan yang terbaik

Admin : Yusuf / @yusufabdhul

Yusuf
(Penulis)
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "[PDF] Unduh Pengumuman Hasil SBMPTN 2019"