Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nasib Pelamar KIP Kuliah SNMPTN Tidak Memasukkan No. Pendaftaran di LTMPT


Nasib Pelamar KIP Kuliah SNMPTN Tidak atau belum Memasukkan No. Pendaftaran di LTMPT 2020

KIP Kuliah 2020 untuk SNMPN telah berakhir sejak 13 Maret lalu dan untuk SNMPTN 2020 berakhir sejak kemarin tanggal 31 Maret 2020.

Masalahnya adalah ternyata banyak siswa yang belum sempat atau tidak bisa memasukkan nomor pendaftaran KIP Kuliah di akun LTMPT masing-masing supaya terdaftar sebagai pelamar KIP Kuliah jalur SNMPTN. Alhasil, jalur sudah telanjur diututup. Biasanya ada peringatan dibawah ini yang menunjukkan pendaftaran SNMPTN sudah ditutup ya.



Bagaimana solusinya masalah ini? Setelah saya tanyakan kepada panitia jawabannya adalah sebagai berikut.
Siswa yang telat atau TIDAK memasukkan No. Pendaftaran KIP Kuliah sampai batas waktu yang ditentukan untuk SNMPTN 2020 (Maks. 31 Maret 2020) maka dianggap mendaftar jalur SNMPTN - REGULER (atau tidak sebagai pelamar KIP Kuliah untuk jalur SNMPTN)
Saran yang bisa diberikan adalah kalau ingin mendaftarkan diri sebagai pelamar KIP Kuliah silakan menggunakan jalur masuk lain selain SNMPTN, yaitu SBMPTN atau Jalur mandiri.

Waktu yang diberikan untuk KIP Kuliah-SNMPTN sudah banyak 30 hari, jadi seharusnya siswa tidak telat memasukkan apalagi memasukkan nomor pendaftaran di akhir-akhir sehingga server down.

Untuk SBMPTN silakan kalau seleksi UTBK-SBMPTN di KIP Kuliah sudah dibuka segera untuk memasukkan No. Pndaftaran KIP Kuliah di akun LTMPT supaya kejadian yang ada tidak terulang lain




Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

1 comment for "Nasib Pelamar KIP Kuliah SNMPTN Tidak Memasukkan No. Pendaftaran di LTMPT"

  1. Ka, kalo njop/meter itu isinya gimana? Soalnya saya rumah sewa

    ReplyDelete