Uang Tunai untuk Pelajar Kemendikbud 2020

Bantuan Uang Tunai 1 juta untuk pelajar kemendikbud

 Bantaun Uang Tunai 1 juta untuk pelajar dan cara cek PIP SD SMP SMA 2020 di login pip.kemendikbud.go.id

Informasi terbaru dari kemendikbud, bahwa ada bantuan bagi mereka yang tidak mampu karena adanya pandemi ini mulai dari ratusan ribu sampai 1 juta rupiah untuk pelajar baik SD SMP dan SMA sederajat bahkan sampai kuliah juga.

Bagi para pelajar bantuan dapat dilihat melalui laman PIP dan bagi mahasiswa dapat dilihat di akun KIP Kuliahnya, jadi memang benar-benar untuk yang kurang mampu saja. Nah, berapa besaran bantuan yang didapatkan per siswa kurang mampu ini?

Besaran Bantuan Tunai Untuk Pelajar Kemendikbud

Dilansir dari Media Magelang, kemendikbud menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan langsung tunai berupa uang tunai dengan rincian seperti berikut ini.

  • Siswa Tingkat SD/ MI/ Paket A, sebesar Rp450.000 per tahun 
  • Siswa Tingkat SMP/ MTs/ Paket B, sebesar Rp750.000 per tahun
  • Siswa Tingkat SMA/ SMK/ MA/ Paket C, sebesar Rp1.000.000 per tahun
  • dan untuk yang mahasiswa sesuai aturan dari KIP Kuliah itu sendiri.

Cara Cek Bantuan Uang Tunai Untuk Pelajar

Nah untuk melakukan pengecekan apakah siswa menerima atau tidak bantuan tersebut, maka siswa atau orang tua dapat melihatnya secara mandiri dan online dengan mengunjungi laman http://pip.kemendikbud.go.id/ kemudian masukkan saja apa yang diperlukan untuk cek penerima PIP SD SMP SMA sederajadt.

Untuk lebih jelasnya dan dijelaskan dengan gambar dapat mengunjungi Cara Cek Penerima PIP Online

Apabila ternyata setelah dicek tidak memperoleh dan siswa benar-benar dari keluarga kurang mampu, silakan melakukan pendaftaran atau pengusulan di lembaga pendidikan terdekat (sekolahan) dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) orang tuanya. Apabila tidak memiliki KKS, orang tuanya dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan/ Desa terlebih dahulu dan diajukan ke lembaga pendidikan terdekat.

Apabila bingung, ikuti prosedur berikut ini : Cara Mendaftar PIP untuk SD SMP dan SMA

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Uang Tunai untuk Pelajar Kemendikbud 2020"