Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketentuan Cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2021

Ketentuan Cetak Kartu Peserta SNMPTN 2021

Artikel ini akan membahas lengkap bagaimana cara unduh kartu peserta SNMPTN 2021 dan ketentuan cetak kartu Peserta SNMPTN 2021

Pendaftaran SNMPTN 2021 segara berakhir, yaitu ditutup tanggal 24 Februrari 2021. Nah, salah satu tanda bahwa siswa dinyatakan sebagai peserta SNMPTN 2021 adalah sudah melakukan finalisasi SNMPTN dan mengunduh kartu peserta SNMPTN 2021. Bagaimana cara mengunduh kartu peserta SNMPTN 2021 tersebut?

Cara Unduh Kartu Tanda Peserta SNMPTN

Pertama, silakan login ke laman https://snmptn.ltmpt.ac.id

Kemudian selesaikan pengisian data mulai dari profil, tanggungan orang tua, pilihan jurusan, portofolio dan mengunggah prestasi.

Setelah semuanya diisi, pastikan cek lagi apakah data sudah benar atau belum. Jika sudah, silakan untuk finalisasi SNMPTN dan nanti akan muncul unduh kartu registrasi SNMPTN 2021

Jika sudah finalisasi, data apapun tentang SNMPTN tidak dapat diubah kembali dengan alasan apapun.

Kemudian bagaimana jika kartu registrasi snmptn tidak bisa diunduh? biasnya ini masalah server yang down akhir-akhir penutupan pendaftaran SNMPTN ya. Bisa jadi juga, karena kalian tidak menggunakan laptop untuk mengunduh kartu registrasi SNMPTN 2021.

Untuk itu, biasakan melakukan pendaftaran dan unduh kartu peserta SNMPTN menggunkan laptop atau komputer ya (bisa ke warnet atau pinjam teman) dan unduh. Kadang juga, bisa terunduh tetapi tidak bisa dibuka. Nah ini kadang HP kita yang tidak support untuk membuka file-file update terbaru.

Ketentuan Cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2021

a. Ukuran Kertas

Untuk ukuran kertas yang digunakan untuk cetak kartu registrasi SNMPTN 2021 adalah A4 atau F4 (tidak ada ketentuan wajib). akan tetapi, jika seragam lebih baik dan dokumen-dokumen resmi biasanya dicetak pada ukuran A4 atau F4.

b. Jenis Kertas

Jenis kertas untuk cetak kartu peserta SNMPTN atau kartu registrasi SNMPTN adalah bebas. Tetapi, biasanya sih ya kertas HVS berat 70gram atau 80gram dengan ukuran A4 atau F4. 

Warna kertas, yaitu bewarna putih bukan buram atau warna-warna yang lain.

c. Cetak Bewarna

Silakan cetak kartu peserta dengan bewarna bukan hitam putih ya.

d. Tanda Tangan

Setelah di print (cetak) dengan printer bewarna, silakan bubuhkan tanda tangan pada tempat yang disediakan dengan menggunakan polpen dan diberi nama terang. TIDAK PERLU MATERAI.

Tanda Tangan Kartu registrasi SNMPTN 2021


e. Simpan

Simpan baik-baik kartu registrasi SNMPTN 2021 yang sudah dicetak. Mimin saranin cetak sebanyak 3 lembar ya.  2 disimpan dirumah dan dibiarkan disimpan ibuk dan satunya silakan kalian bawa.

Kenapa? karena biasanya setelah masa pendaftaran SNMPTN ditutup, kartu registrasi ini tidak bisa diunduh ulang. Jadi, lebih baik dicetak sekarang juga dan jangan menunda-nunda.

Manfaat Kartu Registrasi SNMPTN 2021

Kartu registrasi SNMPTN atau kartu peserta SNMPTN 2021 ini sangatlah penting, yaitu sebagai salah satu syarat wajib untuk melakukan daftar ulang di kampus yang menerimamu melalui jalur SNMPTN.

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

1 comment for "Ketentuan Cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2021"

  1. Nah ini informasi yg aku cari2, makasih bnyk bang๐Ÿ™๐Ÿ™

    ReplyDelete