Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Keterangan Kelas 12 untuk UTBK SBMPTN 2021

 Contoh Surat Keterangan Kelas 12 untuk UTBK SBMPTN 2021


Salah satu berkas yang wajib dibawa oleh peserta UTBK 2021 adalah surat keterangan lulus. Namun, pada tahun 2021 ini pelaksanaan UTBK 2021 lebih dahulu daripada pengumuman kelulusan siswa sehingga siswa banyak yang belum lulus dan masih melaksanakan ujian sekolah serta ujian kelulusan.

Surat Keterangan Kelas 12

Solusi yang diberikan oleh LTMPT 2021 yaitu dengan membawa surat keterangan kelas 12 untuk UTBK 2021. Surat ini tujuannya untuk menggantikan peran Surat Keterangan Lulus (SKL) tersebut.

Surat Keterangan kelas 12

Kemudian, apa saja yang harus ada dalam surat keterangan kelas 12 tersebut dan bagaimana contohnya. Yuk, perhatikan pembahasan berikut ini. Surat Keterangan kelas 12 ini juga disebut dengan surat keterangan aktif (SKA) ya.

Data dalam Surat Keterangan Kelas 12

Data-data yang harus ada dalam surat keterangan kelas 12 ini masih sama dengan yang ada di SKL, yaitu:

  • Nama Lengkap Siswa
  • NISN Siswa
  • NPSN Siswa
  • Pas Foto Bewarna Terbaru (4x6)
  • Tanda Tangan Kepala Sekolah
  • Cap/Stempel

Nah, data-data diatas wajib ada dan tidak bisa ditawar lagi ya. No nego-nego. Apabila tidak ada, minta lagi ke sekolah untuk dibuatkan.

Contoh Surat Keterangan Kelas 12

Berikut ini contoh untuk surat keterangan ini. Akan tetapi, ini hanyalah contoh kasaran dan setiap sekolah pasti punya formatnya masing-masing. Namun, tetap ya pastikan data-data yang ada diatas WAJIB ADA.

surat keterangan kelas 12 untuk utbk

Penjelasan Surat Keterangan

Penjelasan surat keterangan ini lebih lengkap bisa tonton video berikut ini. Jangan sampai ada yang keluapaan ya.

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

5 comments for "Contoh Surat Keterangan Kelas 12 untuk UTBK SBMPTN 2021"

  1. Maaf mau nanya kalo foto di LTMPT itu background nya warna kuning dan foto di surat keterangan kelas 12 saya foto baru dengan background warna merah apakah tidak masalah ?? Mohon di jawab

    ReplyDelete
  2. Maaf saya mau nanya, apakah bermasalah untuk foto ska memakai baju bukan seragam sekolah? Atau menggunakan jilbab hitam? Mohon di jawab

    ReplyDelete
  3. Maaf mau nanya, kalo misalkan pas fotonya gak kena cap gimana? dan posisi pas fotonya ada di paling kiri.. Mohon dijawab

    ReplyDelete
  4. Kok NPSN siswa?
    yang ada NPSN sekolah...

    ReplyDelete