Cara Mengunduh Sertifikat UTBK 2021

Cara Mengunduh Sertifikat UTBK 2021

Berikut ini cara download atau mengunduh Sertifikat UTBK 2021 dengan login portal.ltmpt.ac.id bagi yang lolos dan tidak lolos

yusufstudi.com Selain pengumuman SBMPTN 2021 yang ditunggu-tunggu oleh peserta, namun peserta juga menunggu hasil nilai UTBK yaitu kapan bisa mengunduh Sertifikat UTBK 2021. Nantinya, nilai UTBK ini digunakan untuk peserta yang tidak lolos dalam mendaftar seleksi mandiri.

Cara Mengunduh Sertifikat UTBK

Bagaimana sih cara unduh sertifikat UTBK 2021 itu? Nah, kali ini kita akan membahas lengkap bagaimana sih cara download atau mengunduh sertifikat UTBK SBMPTN 2021 secara lengkap dan mudah dipahami ya.

1. Login portal.ltmpt.ac.id

Silakan buat peserta yang telah mengikuti UTBK, bisa dengan login dahulu menggunakan kombinasi email dan password yang kalian gunakan dulu ya di portal.ltmpt.ac.id

Unduh Sertifikat UTBK 2021 - Login Dashboard LTMPT

2. Klik Menu UTBK SBMPTN

Langkah kedua, jika tampilan sudah berubah ke dashboard LTMPT, silakan untuk klik menu UTBK SBMPTN disana.

Unduh Sertifikat UTBK 2021 - Menu UTBK SBMPTN

3. Klik Unduh Sertifikat UTBK 2021

Kemudian, langkah terakhir adalah dengan memilih untuk tekan tombol "Unduh Sertifikat UTBK SBMPTN 2021". Pada tampilan ini, peserta juga dapat mengunduh ulang kartu peserta UTBK-nya ya.

Klik Unduh Sertifikat UTBK 2021

Untuk melihat tampilan sertifikat UTBK 2021 beserta dengan bagaimana cara membaca dan menghitung rata-rata nilai UTBK bisa baca pembahasan detailnya di : Cara Menghitung Rata Rata Nilai UTBK 2021

Sertifikat UTBK Tidak Dapat Diunduh

Nilai UTBK SBMPTN


Ternyata, panitia LTMPT juga menetapkan peserta yang tidak dapat mengunduh nilai UTBK-nya lho. Hal ini disebabkan oleh peserta yang melakukan kecurangan seperti :

  1. Peserta melakukan proses pendaftaran yang tidak sesuai ketentuan (Misalnya foto yang tidak semestinya, foto selfie tidak serius, foto membelakangi kamera, dan foto tidak kelihatan wajahnya).
  2. Tidak membawa identitas diri saat akan tes UTBK.
  3. Melanggar tata tertib.
  4. Membawa handphone saat ujian.
  5. Memfoto layar ujian.
  6. Kerja sama dengan pihak lain.


Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Cara Mengunduh Sertifikat UTBK 2021"