Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Unduh dan Cetak Kartu Peserta SNMPTN 2022

Syarat peserta SNMPTN dinyatakan sebagai peserta adalah dengan membuktikan sudah memiliki kartu peserta SNMPTN 2022 itu sendiri. Bagaimana cara cetak kartunya?

Cara Unduh dan Cetak Kartu Peserta SNMPTN 2022

Banyak sekali yang mencari informasi cara unduh kartu peserta SNMPTN dan juga bertanya sebenarnya manfaatnya kartu ini itu sebenarnya apa saja sih. Mari kita ulas satu per satu supaya jelas ya.


Manfaat Kartu Peserta SNMPTN

Pertama kali, kita harus mengetahui dahulu manfaatnya supaya kita paham mengapa kartu ini atau bukti registrasi SNMPTN ini sebegitu pentingnya.

  1. Sebagai bukti bahwa kamu benar-benar ingin mendaftar SNMPTN, sebab kalau tidak ingin mendaftar maka tidak akan mendapatkan kartu ini.
  2. Untuk Keperluan Daftar Ulang di Kampus ketika lolos nanti.
  3. Untuk validasi data di kartu peserta dengan kenyataannya.

Cara Cetak Kartu Peserta SNMPTN

Nah, untuk tutorial pendaftaran sendiri, saya sudah bahasa lengkap di Thread Media Sosial Twitter kami ya, kalian bisa cek disini.


Setelah pendaftaran selesai dan pastikan sudah melakukan "Finalisasi Pendaftaran", maka menu untuk unduh PDF Kartu Peserta SNMPTN ini akan muncul juga. Silakan kalian unduh PDF-nya bisa melalui Laptop/PC apabila tidak bisa diunduh melalui HP.

Pastikan kalian mengunduh dan menyimpan Filenya. Selain itu, silakan untuk Print 3 lembar dan disimpan baik-baik supaya tidak hilang sebab menu ini tidak dibuka terus menerus ya. Mengapa 3?

  1. 1 Disimpan untuk ibu/bapak/keluarga
  2. 1 Dibawa Sendiri
  3. 1 Bisa disimpan di sekolah (di guru BK)

Nah, itu saja penjelasan saya terkait dengan unduh kartu peserta SNMPTN 2022 semoga bermanfaat ya. Oh iya Download soal-soal UTBK juga ya. 

Artikel terkait: Apakah Siswa Tidak Eligible Bisa Daftar SNMPTN?

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Cara Unduh dan Cetak Kartu Peserta SNMPTN 2022"