Masalah Anak SMA untuk Belajar dan Tips lolos PTN


Foto by yusuf aa - buku adalah sumber ilmu
Yusuf Studi - siswa SMA adalah orang yang menuju kedewasaan atau masa remaja yang labil dan sering lupa akan tugasnya sebagai palajar yaitu belajar dan menikmati masa indah di SMA.
     Kami akan bahas sedikit masalah yang kerap menjadi alasan mengapa belajar itu sulit  langsung saja yukk...

1. Malas belajar
    Malas belajar adalah masalah hampir s semua orang apalagi bagi siswa yang jemu dengan pelajaran disekolah. Maka dari itu untuk menghindari atau mencegah kemalesan kamu semua, ada tips dari ku yaitu bayangkan apa sih akibat dari jika saya tidak mau belajar di masa depan? Kamu akan menjadi orang yang nerugi karena orang yang  tidak punya ilmu adalah orang yang merugi. Emang sih jika dipikirka tu masih jauh banget apalagi buat anak yang orang tuannya pejabat atau pemilik perusahaan besar bisa saja bertumpu pada ayah. Tips kedua yaitu cari alternative belajar sih menurutku dengan ikut bimbel yang mengajarkan konsep dan mind map otak kita. Setauhuku yaitu http://zenius.net buat yang belum banget paham ya. Saya bukan promosi tetapi melihat temen temen sih.

2. Belajar terpaksa supaya nilai tinggi
     Inilah salah satu masalah yang sangat berbahaya karena jika kita belajar hanya ingin nilai bagus sih gak usah les atau yang lainnya. Kalian belajar di SMA tidak hanya belajar untuk lulus saja. Ilmu itu digunakan untuk masuk perguruan tinggi yang tidak lolos SNMPTN atau masuk jalur SBMPTN dan Ujian Madlndiri. Tips dariku yaitu ikhlas aja lah.

3. Belajar tidak konsisten dan tidak suka mata pelajarannya.
    Belajar tidak konsisten memang sudah ada ditiap siswa tapi bagi sisw yang rajin itulah tantangan dan biasanya membuat jadwal rutin dan ada konsekuensi jika gagal melaksanakan jadwal misal harus puasa 1 hari besoknya. Untuk masalah tidak suka pelajarannya itu karena pada gurunya yang tidak seru dalam belajar apalagi killer , menakutkan vrohhh.... dan yang utama adalah sugesti omongan orang lain bahwa pelajaran ini sulit banget. Lha itu lah kita jadi gak semangat dan hanya hal negatif yang ada di otak kit. Tips dari ku yaitu positive thinking

Sekian dulu ya kawan ada banyak sih yang pengen ku haturkan tapi saya lelah ngetik. Haha . . . Swmoga bermanfaat dan saya harap kritik dan sarannya di komentar ya? Tanya soal juga boleh kog..

Tags : Hal yang membuat gagal lulus SBMPTN dan Ujian Nasional (UN), TIPS masuk kuliah, belajar efektif, 
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Masalah Anak SMA untuk Belajar dan Tips lolos PTN"