Jangan Manipulasi Nilai di PDSS SNMPTN!

SNMPTN Jangan Manipulasi Nilai

Yusuf Studi - Selamat datang para pejuang SNMPTN 2017. SNMPTN 2017 akan segera dibuaka. Ketua umum SNMPTN 2017 adalah Rektor UNS Bapak Ravik Karsidi. Dalam SNMPTN 2017 ini tidak ada perubahan yang signifikan dalam seleksi SNMPTN 2017 ini. 

Beliau hanya menekankan bahwa hal pertama yang dilakukan adalah pengisian nilai di PDSS SNMPTN. Beliau berharap tidak ada manipulasi nilai untuk siswanya karena akan berakibat buruk bagi siswanya dan sekolahnya nantinya. Tujuan dari SNMPTN ini adalah menjaring para siswa melalui prestasi akademik di SMA sesaui minat dan bakatnya dilihat dari nilai rapor.

Jika terjadi manipulasi maka siswa dapat masuk ke Jurusan yang salah dan akan membuat siswa tersebut tidak tahan serta pihak Universitasnya sendiri juga rugi. Peran guru sangat diharapkan dalam pengisian tahap awal ini.

Semoga Para panitia pelaksana SNMPTN 2017 dapat bekerja dengan baik dan lancar. Untuk masalah kuota SNMPTN 2017 ini beliau belum menentukan berapa persen tetapi akan segera di beritakan sekitar januari nanti ketika pembukaan resmi SNMPTN sudah di buka.

Baca juga : Rilis! Jadwal Pengisian PDSS SNMPTN 2017


Tags : Pengisian PDSS SNMPTN 2017, Seleksi SNMPTN 2017
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Jangan Manipulasi Nilai di PDSS SNMPTN!"