Yusufstudi.com - Bagi angkatan 2017 yang pengen mendaftar lagi dengan bidikmisi bisa melakukan pembaharuan akun secara mandiri tanpa disekolahan. Tetapi bagi yang sudah djterima di universitas jalur bidikmisi maka hal ini tidak bisa dilakukan karena terkait aturan. Ini hanya yang kemarin belum lolos lewat jalur Bidikmisi dan ingin SBMPTN/UM lewar Bidikmisi. Bagaimana caranya? ini dia Cara memperbarui memperbarui Bidikmisi

1. Buka laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id


2. Pilih laman bagian siswa.

3. Pada bagian log in pilih pembaruan akun.

4. Setelah itu Isi nomor pendaftaran dan kode akses pada bidikmisi yang direkomendasi tahun 2017 kemarin. Jika hilang minta ke sekolah biasanya sekolah punya datanya.

5. Kalau menggunakan komputer/laptop biasanya jika nomor pendaftaran dan kode akses benar langsung muncul NISN dan data diri pada kita beserta nomor pendaftaran dan kode akses yang baru. Tetapi jika lewat hp biasanya setelah pengisian klik proses selanjutnya.

6. Tunggu sebentar sampai nomor pendaftran dan kode akses akan muncul.

7. Dengan nomor pendafraran dan kode akses yang baru. Kita baru bisa login ke bidikmisi 2018.

Jadi untuk memperbarui bidikmisi tidak harus datang kesekolah bisa kita sebdiri memperbarui bidikmisi.

Semoga Bermanfaat.

Sekian dari kami semoga ini bermanfaat dan dapat digunakan semestinya ya.. Komentar dan  kritik di bawah serta LIKE  di FP kami untuk update informasi terbaru. (Fb.me/snmptn2018)

(Yaa/ys)

Cara Memperbaharui Bidikmisi Angkatan 2017

Yusufstudi.com - Bagi angkatan 2017 yang pengen mendaftar lagi dengan bidikmisi bisa melakukan pembaharuan akun secara mandiri tanpa disekolahan. Tetapi bagi yang sudah djterima di universitas jalur bidikmisi maka hal ini tidak bisa dilakukan karena terkait aturan. Ini hanya yang kemarin belum lolos lewat jalur Bidikmisi dan ingin SBMPTN/UM lewar Bidikmisi. Bagaimana caranya? ini dia Cara memperbarui memperbarui Bidikmisi

1. Buka laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id


2. Pilih laman bagian siswa.

3. Pada bagian log in pilih pembaruan akun.

4. Setelah itu Isi nomor pendaftaran dan kode akses pada bidikmisi yang direkomendasi tahun 2017 kemarin. Jika hilang minta ke sekolah biasanya sekolah punya datanya.

5. Kalau menggunakan komputer/laptop biasanya jika nomor pendaftaran dan kode akses benar langsung muncul NISN dan data diri pada kita beserta nomor pendaftaran dan kode akses yang baru. Tetapi jika lewat hp biasanya setelah pengisian klik proses selanjutnya.

6. Tunggu sebentar sampai nomor pendaftran dan kode akses akan muncul.

7. Dengan nomor pendafraran dan kode akses yang baru. Kita baru bisa login ke bidikmisi 2018.

Jadi untuk memperbarui bidikmisi tidak harus datang kesekolah bisa kita sebdiri memperbarui bidikmisi.

Semoga Bermanfaat.

Sekian dari kami semoga ini bermanfaat dan dapat digunakan semestinya ya.. Komentar dan  kritik di bawah serta LIKE  di FP kami untuk update informasi terbaru. (Fb.me/snmptn2018)

(Yaa/ys)

34 comments:

  1. Nilai semester 6 sama UN kan belum tuh bang, harus diiisi dulu gak sama sekolah? atau gak usah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika di form di suruh ngisi ya diisi aja. kaalo tidak ada ya gak usah di isi.

      Delete
  2. saya mau memperbaharui akun tapi ada keterangan nisn saya salah ? bagaimana langkah yang harus saya lakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa tanyakan ke sekolahan atau tanyakan lewat Bidikmisi disalah satu akun sosmednya atau helpdesk. kami sedang bertanya itu ka tapi belum juga dibalas. Mungkin kaka bisa tanya juga

      Delete
  3. Kenapa akun saya tidak bisa diperbaharui?, padahal nomor pendaftaran dan code aksesnya benar dan NISN dan data diri saya sudah muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa ditanyakan ke helpdesk bidikmisi atau lewat twitternya ya..

      Delete
  4. kenapa pada saat saya perbaharui akun di data pdsp nya thn lulus "belum lulus" sedangkan di data bidikmisi nya tahun lulus "2016". apa langkah yang harus saya lakukan selanjutnya. Trima kasih

    ReplyDelete
  5. Kak kalo perbaruan akun jadi harus ngisi dari awal lagi ya? Seperti ngisi biodata, keluarga, aset dll nya? Tolong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu gimana yaa? Soalnya fotonya ilang semua

      Delete
  6. kalau formulir dan akun bidikmisi saya tahun sekarang buat di pakai tahun depan kira kira bisa tidak yaa? soalnya sya ingin bekerja dlu

    ReplyDelete
  7. Maaf mau tanya, Kalau udah pembaruan akun trus data" berupa fto diri atau fto rumah dsb di upload lgi ga?

    ReplyDelete
  8. Ka kalo sktm bisa di pake yang tahun kmaren ngga?
    Soalnya skarang saya udah pindah rumah
    Dan keadaan saya jga sudah berbeda
    Tolong dong bantuannya kak

    ReplyDelete
  9. Ka kalo sktm bisa di pake yang tahun kmaren ngga?
    Soalnya skarang saya udah pindah rumah
    Dan keadaan saya jga sudah berbeda
    Tolong dong bantuannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngk bisa. SKTM hanya berlaku 2 bulan

      Delete
  10. misalkan bidikmisi kita di ambilnya untuk tahun depan kira kira bisa ga ya, soalnya aku mau menunda kuliahku.. akun bidikmisinya di perbarui gt untuk tahun depan.. tlong jwbnnya ya.. makasih

    ReplyDelete
  11. kalau formulir dan akun bidikmisi saya tahun sekarang buat di pakai tahun depan kira kira bisa tidak yaa? soalnya sya ingin menunda kuliahku dlu, kira kira bisa di perbarui atau tdk ya? tlong dong jwbnnya, mkasih

    ReplyDelete
  12. Kak tolong jawab ya penting sekali saya kan udah memperbarui akun sebelumnya pas daftar sbmptn kmaren nah kebetulan hp saya rusak terus ga kesave nomer pendaftaran yang baru terus nanti kalo buka pengumuman semisal pake nomer pendaftaran gimana ? Apakah ga masalah kalo perbarui akun lagi ? Tapi data yg kemaren sempat saya perbatui ga ilang kan kak ? Mohon dijawab sebelumnya terimakasih

    ReplyDelete
  13. Kak misalnya kita tidak menerima bidikmisi tahun ini dan kuliah di unand, apakah kita bisa mendaftar bidik misi dan mengulang sbm tahun depan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tahun ini gk punya akun bidikmisi silahkan urus ke BK sekolahan. Kalau tidak punya tahun depan urus lagi kayaknya masih bisa. Sebaiknya tahun ini punya trus tahun depan tinggal perbaharui data

      Delete
  14. Assalamualaikum saya mau tanya, Kita kan udh lulus di perguruan tinggi nya tpi bidikmisi nya nggak lulus kan thun kemaren,maka wktu pembaruan akun kan ada disuruh pilih jalur seleksi ke PTN lagi utk dpatin KAP sma PIN jdi gmna cranya bg/kakak.apa perlu diisi lagi atau tidak? Trms

    ReplyDelete
  15. Apabila ingin daftar SBM lagi maka perbaharui lagi ya dan isi data terbaru.

    Jika tidak ingin SBM maka silahkan tanya ke Akademik PTN mu apakah bisa mengusulkan BIDIKMISI ?

    ReplyDelete
  16. Kak pas aku mau perbarui akunnya kok di data pdsp nya tahun lulus nya 2018? di data bidikmisi nya bener thn 2017,

    ReplyDelete
  17. Bsa gk mas nama orang tua di ubah? soalnya nama ibu saya,salah 1 hurus

    ReplyDelete
  18. Mau bertanya saya pelamar bidikmisi tahun 2017 mau dibuka tahun 2018 kode akses dan pin salah. Setelah melakukan perbaruan keluar tulisan "peserta sudah terkait sebelumnya" mau klik proses selanjutnya gak bisa. Mohon bantuannya min

    ReplyDelete
  19. Kak perbaruan akun harus upload foto pribadi, foto keluarga, scan SKTM, foto rumah lagi ya?

    ReplyDelete
  20. Pak saya lulusan tahun 2017 & tahun ini ingin ikut bidikmisi lagi,setelah saya masukkan nomor pendaftaran & kode akses dan kemudian muncul data PDDS dan data bidikmisi saya dulu, di data PDDS saya lulus tahun 2017 sedangkan di data bidikmisi saya lulus tahun 2016 (saya tidak tahu kenapa begitu), kemudian terdapat tulisan saya tidak diperkenankan mendaftar lagi, mohon solusinya pak agar saya bisa mendaftar kembali, karena saya lulusan tahun 2017. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ke sekolah untuk mengetahui. Biasanya Bk lebih tau

      Delete
  21. Kak apakah boleh menggunakan SKTM 2017 atau harus membuat ulang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan pakai SKTM baru. Karena sktm valid hanya 2-3 bulan saja

      Delete
  22. min gua lulus jalur bidikmisi tahum lalu tapi pengumuman bidikmisi verifikasi berkas di universitas yg saya masuki tidak lulus jdi gk dapat bidikmisi. apakah masih bisa pembaruan dan mendaftar ulang sbmptn lewat jalur bidikmisi ?

    ReplyDelete
  23. Kak ,saya ikut bidik misi dan dipakai untuk sbmptn,dan sbmptn saya tidak lulus,dan jika saya ikut sbmptn tahun depan ,apakah bidik misinya masih bisa dipakai??

    ReplyDelete