Universitas Jember (UNEJ) Akan Membuka 3 Prodi Baru Tahun Depan

UNEJ 2017 - yusufstudi.com
Yusufstudi.com - Jawa Timur adalah wilayah dimana terdapat sangat banyak perguruan tinggi negeri dan biasanya pendaftar masuk perguruan tinggi terbanyak adalah dari jawa timur. Universitas yang ada di jawa timur salah satunya adalah Universitas Jember. Tahun depan pihak universitas akan membuka rodi baru karena kebutuhan masa kini yang terkait keteknikan dan sudah disesuaikan dengan kemampuan UNEJ. Prodi yang akan dibuka tahun depan yaitu Prodi Proteksi Tanaman dan Prodi Ilmu Tanah di Fakultas Pertanian serta Prodi Pend. Geografi di fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Ketiga prodi tersebut tinggal menunggu keputusan Menristek Dikti.

Selain itu, UNEJ juga tengah merencanakan membuka prodi baru baik S1 maupun S2 yang  menyesuaikan kebijakan Kemenristek Dikti, slah satunya mengembangkan ilmu keteknikan dan jumlah insinyur di Indonesia. Prodi yang tengah disiapkan untuk dibuka adalah Teknik Perminyakan, Teknik Pertambangan, Teknik Lingkungan, Perkebunan, Peternakan, serta Ilmu gizi.

Dengan adanya pembukaan jurusan baru ini, jumlah insyinur berkualitas supaya terbuka dan banyak karena yang dibutuhkan juga banyak. Para siswa diharapkan jangan fanatik dengan jurusan yang terkenal saja tetapi minatlah di jurusan yang baru.

Tags : Jalur Masuk UNEJ SNMPTN, Jurusan Baru Universitas jember.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Universitas Jember (UNEJ) Akan Membuka 3 Prodi Baru Tahun Depan"