Jurusan Bagi Yang Tidak Suka Matematika| SNMPTN SBMPTN 2017

Yusufstudi.com - Setelah kalian lulus SMA/SMK sederajat, kalian mau kemana?. Hanya ada dua pilihan yaitu kerja dan kuliah. Nggak ada yang pengen nganggur kan? jangan sampai deh ya. Ada beberapa mata pelajaran peminatan dan wajib ketika SMA dan yang sering aku lihat yaitu matematika momok sehingga jarang banget diminati apalagi mendekati ujian atau UN.  Hati terasa wow banget sampai sakit sehari semalam. hihi nggak juga kali. Ini jurusan kuliah yang nggak ada mata kuliah matematika lho. mau tau? cuss

1. Keperawatan

Seorang Perawat

Keperawatan adalah suatu ilmu yang berbasis kesehatan dan berdasarkan bio-sosio-psiko individu yang membantu diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Ya seperti itu lah setahuku. Maaf gak bisa detailnya. prospek kerja bisa masuk ke dunia rumah sakit baik swasta maupun negeri milik pemerintah dan juga klinik.

2. Kedokteran

Pekerjaan jadi seorang dokter

Kedokteran sudah tau semua kan? ya begitu lah. Untuk masalah prospek kerja yang pasti luas banget dan idaman banget pasti. Biasanya universitas yang punya jurusan ini sudah ada rumah sakit sebagai rujukan untuk praktik dokter muda. Selain itu pendidikan dokter juga diajari bagaimana menanggapi berbagai macam pasien terkait sifatnya.

3. Sastra

Menulis Cerita Pendek Baik dan Benar

Sastra biasanya masuk fakultas FIB.  Sastra pasti lebih terkenal dengan masalah puisi dan cerpen. Ntah tak tau kenapa itu udah tertanam di benak orang yang kurang tau. Padahal di sastra juga diajari psikologi dan sosiologi. Banyak peluang kerja untuk anak sastra misalnya sastrawan dan para penulis muda yang mendunia. Apalagi buat kalian yang mengambil sastra asing pasti sangat dibutuhkan banget nantinya. 

4. Filsafat

Phylosoper

Di jurusan ini kalian akan diajari bagaimana cara berfikir kritis serta mengaitkan dunia ini dengan fikiran dan pendapat dari berbagai paham. Jurusan ini di luar negeri adalah jurusan yang paling favorit. 


Mungkin buat kalian yang kurang suka matematika bisa masuk kejurusan salah satu diatas. sebenarnya masih ada jurusan yang lain tetapi yang banyak dikenal ya jurusan di atas itu. Semoga informasi diatas dapat dimanfaatkan dan jangan lula berdoa supaya tidak salah jurusan dan lolos PTN. Jangan hanya mengandalkan lolos SNMPTN tetapi yang terpenting mendapatkan PTN bagaimanapun caranya pasti bisa diusahan jika mau berdoa dan ikhtiar.


Ada yang ingin bertanya atau kepo-kepo tentang kami? yuk langsung cuss komentar atau inbox di http://fb.me/yusufstudi

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Jurusan Bagi Yang Tidak Suka Matematika| SNMPTN SBMPTN 2017"