Tingkat Kesulitan Soal SBMPTN, Apa Kalian Siap?

Yusufstudi.com - Nggak kerasa nih sebentar lagi sudah pengumuman SNMPTN dan melaksanakan Ujian Nasional dan liburan semester nihh. Buat kalian pasti habis saja melaksanakan Ujian praktik, ujian sekolah, dan masih banyak lagi kan, Betapa lelahnya wahai kalian kelas 12? hihi. Apapun hasilnya tetap diterima saja ya.
Jurus ampuh ketika Ujian
Nah, di blog Yusuf Studi ini akan dibahas seputar tes SBMPTN ya. SBMPTN adalah jalur masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh PTN di Indonesia. bagaiman cara pendaftaran dan syaratnya? cek langsung di web resmi SBMPTN 2017 http://www.sbmptn.ac.id dan tahun ini akan dibuka tanggal 4 April 2017. Pembahsan ini untuk anak kelas 12 yang mau ke PTN atau kelas 11 dan 10 untuk persiapan nantinya. Semoga berguna yaa .

Jadi, soal SBMPTN itu lebih sulit dari soal Ujian Nasion(UN) dan lebih mudah dari soal OSN gampangannya gitu. Lho kok bisa? ya memang . Ujian Nasional itu adalah ujian evaluasi dimana soal-soal yang dibuat untuk mengevaluasi belajar kalian selama 3 tahun di SMA/SMK  sehingga jika bisa menguasai maka layak untuk lulus dari jenjang SMA/SMK. Sedangkan tes SBMPTN itu adalah tes ujian seleksi. Maksudnya adalah soal-soal yang dibuat disesuaikan dengan kapasitas di universitas yang diminta adalah unggul dan pandai. Jadi, pintar saja tidak cukup di tes ini. Karena yang dibutuhkan universitas adalah siswa yang cerdas yang mampu dan sesuai dengan jurusan. Universitas menjaring dari ribuan pendaftar menjadi sekitar seratusan yang diterima. Tes SBMPTN dianggap sebagai seleksi yang fair karena bisa menunjukkan hasil dari yang bener-bener bisa dan layak sesuai kemampuan aslinya.
So, buat kalian yang masih bingung dan bimbang apakah fokus UN atau SBMPTN. Nih, aku saranin untuk belajar dan persiapin SBMPTN aja deh. Kenapa demikian? karena bila kalian terbiasa dengan kualitas soal SBMPTN, aku jamin masalah soal Ujian Nasional akan lancar.

Kalo, kalian iseng cari-cari berapa sih yang diterima per jurusan lewat jalur SBMPTN dan perbandingan dengan jumlah pendaftarnya, pasti kalian terkejut dan mulai mempersiapkan mulai sekarang. Ini data yang aku dapat dari Zenius
Data persaingan SBMPTN
Buat kalian supaya semangat untuk belajar, baca ini deh buat kalian. Mereka tetap semangat belajar demi masa depannya walaupun banyak kendala yang menghadapinya. Kalo kalian tidak ada kendala mengapa malas belajar? Kisah Perjuangan kakak-kakak hebat masuk perguruan tinggi

No comments