Ini Passing Grade Tes CPNS (CAT) Permen no 22 Tahun 2017 untuk Lolos

Yusufstudi.com - halo semua, bagaimana kabarnya? Ada yang ramai nih bukan masalah makanan mahal, premium mahal wkwk tapi ada bukaan CPNS yang baru baru ini membuat rakyat Indonesia berbondong bondong mengikuti tes ini. Pasalnya di Indonesia PNS adalah salah satu pekerjaan yang diharapkan karena banyak hal salah satunya "pensiun". Ada banyak sebutan juga PNS adalah Pegawai Nyaman Sekali hehe bercanda saja.

Oke, seleksi pertama cpns 2017 ini adalah administrasi, bagi yang sudah lolos maka aka melalui tahap selanjutnya yaitu tes CAT CPNS atau sering disebut tes TKD yang berbasis Komputer. Bagaimana sih buat lolos tes ini?

Sebelum masuk kesana kita beri sedikit pengetahuan dulu. Tes TKD ini terdiri dari 3 materi utama yaitu TKP (Tes Karakteristik Pribadi), TWK (Tes wawasan kebangsaan) , dan TIU (Tes Intelegensia Umum).


Untuk lolos tes ini berdasarkan keputusan Menpan melalui PERMEN no 22 tahun 2017 bahwa nilai minimal (passing grade) untuk lolos tes TKD ini adalah
TKP 143
TIU 80
Twk 75

Hal ini naik dibandingkan tahun sebelumnya karena tahun sebelumnya TKP 126 TIU 75 DAN TWK 70.

Mungkin banyak pertimbangan  untuk hal ini. Bisa saja karena pendaftar yang begitu WOW banyak nya juga bisa dan mencari calon yang bener bener cerdas juga bisa.

Selalu semangat ya. Ini juga dibuka tes cpns gelombang 2 lho jangan sampai ketinggalan ya


http://www.peraturan.go.id/permen/kementerian-pendayagunaan-aparatur-negara-dan-reformasi-birokrasi-nomor-22-tahun-2017.html
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Ini Passing Grade Tes CPNS (CAT) Permen no 22 Tahun 2017 untuk Lolos"