Cara Melihat Nomor Peserta SNMPTN 2019 untuk SBMPTN 2019

Cara Melihat Nomor Peserta SNMPTN 2019 untuk SBMPTN 2019 -Yusufstudi.com

YUSUFSTUDI.COM - Tak terasa pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 telah dibuka.

Rangkaian pendaftaran SBMPTN tahun ini (2019) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada tahun sebelumnya pendaftaran dilakukan dahulu baru melaksanakan tes atau ujian masuk perguruan tinggi secara serentak se-Indonesia.

Kemudian, hasil akan diumumkan sekitar satu bulan setelah malaksanakan ujian tersebut. Peserta bebas memilihi jurusan dan PTN yang diinginkan tanpa mengetahui nilai ujiannya berapa sebelumnya. Jadi, ya bisa dibilang kayak perkiraan saja dengan kemampuan kita.

Nah, buat tahun ini nih, ujian dilaksanakan terlebih dahulu dengan tes yang disebut dengan UTBK. UTBK telah dilaksanakan sebanyak dua gelombang dan telah muncul nilainya juga kan. Bagaimana nilainya? hehe selamat memperkirakan tujuan kalian dengan nilai yang sudah didapatkan ya.

***

Langkah Pertama Pendaftaran SBMPTN 2019


Langkah pertama yang dilakukan peserta SBMPTN 2019 adalah melakukan pendaftaran di laman resmi SBMPTN.


Kemudian login menggunakan kombinasi e-mail dan Password yang kalian gunakan saat UTBK kemarin.

Jika lupa password silahkan klik bagian lupa password dan pastikan e-mail kalian itu aktif ya.

Kedua, kalian akan dihadapkan pada tampilan konfirmasi Peserta SNMPTN 2019. Klik "Ya, saya adalah peserta SNMPTN 2019. Jika kalian mengikuti SNMPTN silahkan masukkan nomor peserta kalian ya. Apasih gunanya? biar bisa mendata siapa saja yang lolos SNMPTN dan yang tidak dari nomor tersebut (menghindari kecurangan), buat  kalian yang gak lolos pun disilahkan untuk mengisi (siapa tau ada nilai tambahan).

Input nomor ini hanya berlaku untuk angkatan 2019 saja, jika tidak mengikuti SNMPTN 2019 dan kalian angkatan 2017 dan 2018 silahkan pilih menu "tidak, saya bukan peserta SNMPTN 2019"

Jika kalian lolos SNMPTN 2019 dan ikut SBMPTN 2019 tanpa menginputkan nomor tersebut dan pada akhirnya lolos SBMPTN 2019. Kelolosan kalian pada kedua seleksi bisa saja di diskualifikasi.

Melihat nomor peserta SNMPTN 2019, jika lupa

Jika lupa nomor pendaftaran hal yang bisa dilakukan adalah login ke akun pengumuman SNMPTN 2019 kalian. Kunjungi laman https://web.snmptn.ac.id/ dan masukkan NISN dan Password kalian.
Kemudian Klik Pendaftaran SNMPTN dan unduh kartu peserta SNMPTN 2019 kalian.

Bagaimana jika lupa password?

Langsung saja, hubungu pihak BK atau yang mengurusi SNMPTN di sekolah kalian untuk bisa reset password melalui akun SNMPTN sekolah.

Perhatian!
Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan, semoga bisa dilakukan dan berhasil. Oh iya, untuk itu saya sangat mengharapkan komentar anda jika berhasil atau tidak berhasil supaya bisa terus dilakukan pembaharuan informasi serta sebagai amal kalian juga mau berbagi.

Wallahul Muwafiq ila aqwamith Thariq

0 Response to "Cara Melihat Nomor Peserta SNMPTN 2019 untuk SBMPTN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel