Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal Penting Setelah Lolos SBMPTN 2021

4 Hal Penting Setelah Lolos SBMPTN 2021

Yusufstudi.com - Selamat ya! telah menempuh saat yang mendebarkan bagi yang lolos SBMPTN 2021. Buat yang belum lolos tetap semangat dan ikuti program jalur mandiri disetiap PTN ya.

Kalau masih bingung cara lihat pengumumannya, bisa ikuti tutorial Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2021

Nah untuk yang lolos, jangan seneng dulu ya. Nanti kesenengan sampai lupa bahwa ada kewajiban yang harus dipenuhi. Sebenarnya apa saja sih kewajiban bagi peserta yang lolos supaya dinyatakan sah dan diterima di PTN yang ditujunya?

Cetak Kartu Peserta UTBK

Pastikan kamu sudah mencetak kartu peserta UTBKmu ya. Gunanya untuk keperluan daftar ulang nanti kok. Selain kartu peserta, nilai UTBK juga penting untuk kalian unduh. Siapa tau diperlukan saat daftar ulang nanti.

Informasi Daftar Ulang

Pengumuman daftar ulang bisa dilihat di laman resmi SBMPTN dengan memasukkan nomor peserta UTBK SBMPTN dan tanggal lahir. Untuk itu peserta diharapkan mengecek di laman resmi PTN masing-masing.

Informasi daftar ulang berbeda-beda tiap kampus, sehingga selalu cek ya. Link untuk daftar ulang disertakan pada pengumuman kelolosan kalian kok

Melaksanakan Daftar Ulang

Pendaftaran ulang dilakukan dalam dua tahap. Pertama, tahap pengisian daftar ulang secara online melalui laman resmi PTN masing-masing. Kemudian, dilanjutkan daftar ulang secara langsung dengan mendatangi kampus yang dituju. Untuk jadwal daftar ulang silahkan dilihat masing-masing PTN yang menerima ya.

"Ingat, panitia daftar ulang sudah dari PTN masing-masing, bukan panitia SBMPTN Nasional"

Siapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk daftar ulang ya.

Kehadiran Daftar Ulang

Kehadiran daftar ulang menjadi salah satu kewajiban dan penentu seorang siswa lolos atau tidaknya. Jika tidak bisa datang ketika daftar ulang bisa saja kelolosannya digagalkan (tidak bisa diwakilkan)

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "4 Hal Penting Setelah Lolos SBMPTN 2021"